Logo

Pemkot Bengkulu Bagi-bagi Takjil Gratis, Jangan Kelewatan

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UKM akan membagikan 5000 takjil gratis selama 10 hari di awal bulan ramadhan.

Pembagian takjil gratis dilakukan di halaman Berendo, Masjid Agung At-Taqwa Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

“Iya, pemberian takjil gratis dilakukan selama 10 hari. Per harinya ada 500 takjil dibagikan,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Nurlia Dewi, Selasa (12/3).

Selain bagi takjil gratis, Dinas Koperasi dan UKM juga akan menggelar lomba mewarnai. Ini dilakukan sebagai strategi mengajak masyarakat hadir pada Berendo Ramadan. Untuk makin memeriahkan Berendo Ramadan, pihaknya juga menyediakan live musik.

“Jadi masyarakat sembari berbelanja bisa menikmati live musik yang disuguhkan, bisa juga request untuk bernyanyi,” tambahnya.

Sebagai informasi, sesuai dengan arahan Presiden RI bsetiap daerah wajib atau lebih menekankan dan menciptakan pasar-pasar baru, untuk membangkitkan UMKM, karena dengan ada pasar-pasar ini tentunya UMKM itu ada ruang lebih untuk tampil.

Hal ini juga sebagai langkah ke depan dalam menciptakan pasar baru untuk membangkitkan UMKM di Kota Bengkulu. Untuk pelaksanaanya akan dimulai pada 12 Maret hingga 26 Maret 2024.

“Kita berharap Kota Bengkulu semakin lama ekonominya semakin tumbuh dan UMKM-nya berkembang. Aset dan omsetnya juga terus meningkat, tentu kualitasnya juga semakin lama semakin baik serta memiliki daya saing dengan pelaku usaha-usaha yang lain. Selain itu, ke depan bisa memiliki daya saing juga untuk bisa eksis tak hanya di Kota Bengkulu tapi ditempat atau daerah lain,” tutupnya.