Bengkulu News #KitoNian

Pelatihan Tenaga Kerja Kontruksi PUPR Kaur Berjalan Lancar

Kaur – Hari kedua pelatihan tenaga kerja kontruksi yakni tukang bangunan dan tukang cor beton di lantai dua Dinas PUPR Kaur, Kamis (24/10/2019) berjalan lancar. Pasalnya, 50 peserta yang ikut menjalankan prosesi wawancara dan pelatihan pengecoran ini sangat antusias.

Disampaikan Kepala Dinas PUPR Kaur, Hifthario Syahputra, ST, M.Si, dalam pelatihan ini murni tidak di pungut biaya. Tujuannya memang lebih ke bagaimana kualitas kerja dan skill yang handal, dari panjangnya pelitahan itu dijelalaskan oleh tima ahli.

“Secara teorinya sudah dipaparkan oleh tim ahli yang berasal dari Dosen Universitas Bengkulu, juga tim ahli LPJK, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruki Instruktur, DR. Khairul Amri, ST, MT,” ungkapnya.

Dan untuk tim peraktik juga ada 4 orang Tim Penguji, dua orang Dar Asisor dan dua nya tim penilai sertifikasi dari LPJK. Pengujian dilakukan parkiran Dinas PUPR di bagian Jakon Kaur.

Dengan menggunakan APD yang gratis disiapkan dari APBN seperti lengkap, helm, baju lengan panjang dilapis rompi, dan sepatu.

Di tahun mendatang akan menjadi keharusan dan ini jaga amnaah undang-undang nomor 2 Tahun 2017 sudah Harmoni dengan Undangan – Undang Nomor 23 Tahun 2014. Tentang perangkat daerah sehingga rancangan PP Ini juga tahun 2017 Tentang Pengawasan Penyelengara.(adv/Darius)

Kepala Dinas PUPR Kaur, Hifthario Syahputra, ST, M.Si
Baca Juga
Tinggalkan komen