Pelapis Tebing Setinggi 10 Meter Ambruk Akibat Hujan Deras

Pelapis Tebing Setinggi 10 Meter Ambruk Akibat Hujan Deras

Penulis: Kurniawan

BENGKULU – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur Kota Bengkulu pada Sabtu malam tidak hanya menyebabkan sejumlah daerah terdampak banjir. Namun juga mengakibatkan tebing pelapis yang berada di Masjid Al A’raf Kelurahan Panorama Kota Bengkulu longsor.

Akibat longsornya pelapis tebing setinggi hampir 10 meter lebih dengan lebar 15 meter itu menyebabkan halaman parkiran masjid tersebut rusak parah.

Tak hanya membuat halaman masjid tersebut rusak, namun material longsor juga menutup akses jalan perumahan warga disana, sehingga aktivitas warga pun menjadi terganggu.

Menurut keterangan warga sekitar, kejadian tersebut diketahui terjadi pada minggu dinihari. Tebing pelapis masjid tak mampu menahan derasnya hujan hingga menyebabkan longsor.

“Jadi longsornya pelapis tebing ini disebabkan karena hujan yang sangat deras tadi malam. Jadi dengan longsornya pelapis tebing ini menyebabkan akses jalan warga terganggu. Parkiran masjid ini juga hancur parah,” kata Salinan, Minggu (21/8).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun diperkirakan akibat longsornya pelapis tebing itu mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Sementara itu, saat ini warga masih bergotong royong membersihkan material longsor agar akses warga dapat kembali dilalui.

 

Baca Juga
Tinggalkan komen