Logo

PAW Saharudin Tinggal Menunggu Surat DPP Golkar

Ketua DPD Golkar Bengkulu Tengah, Hendrik Al Zen

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Pergantian Antar Waktu Saharudin, anggota dewan dari partai Golkar tidak menunggu waktu lama lagi. Pasalnya, DPD Golkar Bengkulu Tengah telah melayang surat ke Dewan Pimpinan Pusat Golkar.

Dalam surat tersebut tercantum nama Nuril Akhsa sebagai pengganti Saharudin atau akrab dipanggil Hol yang tengah terjerat hukum.

Ketua DPD II Golkar Bengkulu Tengah, Hendrik Alzen, membenarkan perihal tersebut. Hendrik mengatakan pihaknya tengah menunggu surat rekomendasi dari DPP Golkar yang selanjutnya akan disampaikan ke DPRD untuk dilantik.

“Surat sudah kita sampaikan tinggal menunggu surat balasannya,” ujar Hendrik.

Hendrik mengatakan sesuai dengan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, Nuril berada diurutan kedua teratas dengan perolehan sekitar 600 suara. Dari Dapil Merigi Kelindang, Merigi Sakti dan Taba Penanjung.

“Memang ia, perolehan suaranya terbanyak kedua,” ungkap Hendrik.

Terpisah, Nuril mengaku siap mengemban amanah yang diberikan. Ia menegaskan tidak akan melakukan kesalahan seperti dewan terdahulu. Terlebih, dirinya membawa nama baik Golkar di kursi DPRD Benteng.

“Iya, saya siap mengemban amanah tersebut,” ujarnya.

Nuril yang saat ini berprofesi sebagai petani kopi mengatakan akan menuntaskan janjinya dalam merealisasikan aspirasi dari masyarakat.” ujarnya.

Baca juga : PAW Hol, Golkar Benteng Belum Pegang Putusan Pengadilan

Penulis : Ferizal Adek