Logo

Pangkalan Elpiji Diduga Pilih Kasih

BENGKULU – Pangkalan Gas elpiji yang berada di Jl. Salak Raya Rt. 13 Rw. 005 Kecamatan Singaran Pati Kelurahan Padang Nangka diduga menyelewengkan Gas 3kg dan memberikannya kepada masyarakat yang mampu.

Gas elpiji ukuran 3kg diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan seharusnya masyarakat yang mampu tidak bisa menikmati gas ukuran 3kg.

Salah satu warga Jl. Salak Nurhayati mengatakan bahwa seharusnya pangkalan gas tersebut lebih mengutamakan masyarakat yang tinggal di daerah Jl. Salak dan dapat memenuhi kebutuhan gas bagi masyarakat.

Namun kenyataannya, Gas subsidi ini diduga diberikan kepada warga mampu. Sedangkan warga sekitar hanya diberikan 2 tabung saja dan bahkan ada warga yang tidak mendapatkannya.

“Yaa seharusnya pangkalan Gas ini lebih mengutamakan masyarakat disekitar nya, bukan malah lebih mengutamakan masyarakat luar yang sama sekali tidak tinggal di daerah Jl. Salak ini,” ujar Nurhayati saat ditemui dikediamannya, Jum’at (02/11/2018).

Nurhayati juga menambahkan bahwa ada masyarakat yang mengambil Gas subsidi 3kg menggunakan mobil dan mengambil dalam jumlah yang lumayan banyak.

“Ada 3 mobil yang datang ke Pangkalan gas disini yaitu mobil angkot biru, mobil sedan, serta mobil Rush yang datang dan membawa gas 3kg lebih dari 5 tabung,” tambahnya.

Warga lain, Desi juga mengeluhkan dengan sulitnya mendapatkan tabung gas ukuran 3kg. Dirinya mengaku bahwa pangkalan tersebut terkadang hanya memberikan satu atau dua tabung saja dan tidak semua masyarakat di Jl. Salak mendapatkannya

“Kami disini hanya dijatah satu tabung saja, tapi terkadang dikasih dua tergantung dengan pangkalannya. Tapi kebanyakan warga disini tidak mendapatkannya,” terangnya.

Bukan hanya warga Jl. Salak saja, tetapi masyarakat yang berada di Kelurahan Lingkar Timur juga tidak diperbolehkan menukar tabung Gas ukuran 3kg. Alasannya karena beda daerah.

“Warga Lingkar Timur tidak dapat mengambil gas di sana, makanya kemarin ada masyarakat dari Lingkar Timur yang mengeluh dan beberapa hari kemudian di daerah Lingkar Timur diadakan operasi gas 3kg disana,” pungkasnya.