Logo

OJK Minta Program Industri Jasa Keuangan Merata dan Menyebar

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Otoritas Jasa Keuangan (Ojk) Bengkulu meminta industri keuangan mendorong kontribusi sektor jasa keuangan terhadap pemerataan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh kepala Ojk Bengkulu, Yan Syafri, di acara pertemuan tahunan para pelaku industri 2017, di Grage Hotel Bengkulu, Senin (30/1/2017).

“Pelaku industri keuangan harus selektif dalam menyalurkan programnya ke sektor-sektor yang lebih produktif dan lebih menyebar hingga tidak hanya fokus pada satu objek,” kata kepala OJK Bengkulu.

Hal ini bertujuan agar terjadi pemerataan dalam penyebaran. Sehingga masyarakat yang membutuhkan langsung merasakanya.

“Penyebaran yang merata akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga mendorong pada pelaku usaha yang lebih produktif,” tambahnya.

Contohnya Kredit Usaha Rakyat (Kur) sambung Yan, jika selama ini dalam penyebarannya hanya monoton dikalangan pedagang, untuk kedepannya diharapkan dapat disalurkan ke sektor yang lebih produktif seperti, pertanian, peternakan, dan nelayan.

Dengan meratanya penyaluran, lanjut Yan, maka manfaat yang dirasakan akan lebih merata sehingga hasil dari perekonomian akan dinikmati secara merata pula. (cw1)