Bengkulu News #KitoNian

Musim Perdana di Eropa, Pebalap Astra Honda Asal Purworejo Berhasil Curi Poin

Pebalap Astra Honda Team, Fadillah Arbi Aditama dengan nomor 34. Foto, AHM

JAKARTA – Pebalap Astra Honda Team, Fadillah Arbi Aditama tampil mengesankan pada ajang FIM JuniorGP 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (22/5). Arbi finish di posisi ke-15 dan meraih satu poin pada balapan kedua putaran 2 kejuaraan dunia junior Moto3 tersebut.

Start dari posisi ke-20, Arbi berhasil merangsek hingga beberapa posisi. Sayangnya, pada awal balapan, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut terlibat insiden dengan pebalap lain yang membuatnya melebar di tikungan 11.

Namun dengan kepiawaianya, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut mampu melakukan recovery dan mempertahankan posisi hingga akhir balapan.

”Pada balapan kedua, start saya juga tidak terlalu buruk. Saya berusaha bertahan di grup kedua, tetapi pebalap lain menabrak dan saya kembali melebar. Saya berusaha bangkit dan akhirnya berhasil meraih poin perdana musim ini,” ujar Arbi.

Pada balapan sebelumnya, Arbi juga juga nyaris mengoleksi satu point. Namun Arbi hanya berhasil finish di posisi 16 terpaut kurang dari sepersepuluh detik dari posisi ke-15. Pada race itu, Arbi start dari posisi ke-18.

Hasil ini membuat Arbi semakin termotivasi untuk kembali meraih point di sisa enam seri berikutnya. Setelah menjalani balapan awal di musim perdananya di Eropa, Arbi mengaku semakin nyaman dengan kuda besi miliknya.

“Saya merasa semakin nyaman dengan motor dan harapannya pada balapan berikutnya bisa mencatat kemajuan lagi,” katanya.

Andy Wijaya, GM Marketing Planning & Analysis AHM, mengapresiasi semangat juang Arbi yang berhasil merebut poin perdana musim balap tahun ini. Meski minim pengalaman lomba di sirkuit ternama bersama pebalap hebat lain dari seluruh dunia, perjuangan Arbi menunjukkan perkembangan positif.

”Dalam membina pebalap agar mendapatkan performa terbaik dan dapat bersaing di kancah dunia, kami di PT Astra Honda Motor percaya pada proses. Arbi menunjukkan hal tersebut dan kami berharap dirinya terus konsisten memperbaiki performa dan membanggakan nama Bangsa indonesia,” ucap Andy.

Putaran FIM JuniorGP berikutnya akan berlangsung pada 12 Juni 2022 di Circuit de Catalunya-Barcelona, dengan dua balapan yang dijadwalkan.

Baca Juga
Tinggalkan komen