Logo
Dempo Xler

Mengenal Muhammad Hawari Tsabit, Juara Satu Informatika OSN Provinsi Bengkulu 2023

uhammad Hawari Tsabit, Juara Satu Informatika

uhammad Hawari Tsabit, Juara Satu Informatika

BENGKULU – Prestasi gemilang berhasil diraih oleh siswa dari SMAN 2 Kota Bengkulu Muhammad Hawari Tsabit, ia berhasil meraih prestasi terbaik pertama Informatika/Komputer dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi 2023.

Hawari sendiri mulai menyukai informatika/komputer sejak ia duduk di bangku SMA, ia menuturkan tertarik dengan informatika/komputer karena lapangan kerja nya yang banyak dan besar. Ia juga menuturkan prestasi yang berhasil ia raih kali ini merupakan kali kedua bagi dirinya, sebelumnya ia pernah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada saat duduk di bangku kelas 10 SMA namun harus terhenti karena gagal menuju Nasional.

“Menurut saya lapangan kerja informatika ini cukup besar, dan skill dari belajar OSN informatika bisa diterapkan nanti di masa depan,”Katanya.

Muhammad Hawari Tsabit, Juara Satu Informatika

Belajar dari pengalaman, ia kembali memberanikan diri untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2023. Namun siapa sangka dengan semangat dan tekad yang kuat dirinya berhasil meraih juara satu informatika dan melanjutkan ke tingkat Nasional dengan membawa nama Provinsi Bengkulu.

Dalam mempersiapkan diri menuju Olimpiade, siswa kelas 12 ini menuturkan dirinya selalu giat belajar, baik belajar secara mandiri mapun bimbingan dari pihak sekolah. “Kalau menuju olimpiade provinsi saya belajar sendiri dan bimbingan sekolah,” Ungkapnya.

Muhammad Hawari Tsabit, Juara Satu Informatika

Namun dibalik prestasi yang berhasil diraihnya, ternyata tidak semulus yang di bayangkan dirinya mengaku mengalami kendala maupun tantangan.

“Tantangan di waktu persiapan olimpiade yang kurang, jadi kurang menguasai materi dan beberapa kendala yang saya hadapi ada pada laptop/device saya yang agak lemot. Tapi untuk hadapi kendalanya saya coba pinjam laptop milik orang lain, dan untuk tantangan saya minta ke guru saya agar diperbolehkan untuk karantina mandiri di rumah 2 minggu agar lebih fokus belajar,”tutupnya.