Makna Sedih di Balik Kalimat “My Shampoo and Conditioner ran out at the same time”

Makna Sedih di Balik Kalimat “My Shampoo and Conditioner ran out at the same time”

Tangkapan layar Wattpad Hanna Dains

Kalimat “My shampoo and conditioner ran out at the same time” yang saat ini tengah viral di media sosial Tiktok, rupanya menyimpan makna yang menyedihkan.

Jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia “My shampoo and conditioner ran out at the same time” memiliki artian bahwa “sampo dan kondisionerku habis dalam waktu bersamaan”. Namun makna sebenarnya tidak seperti itu, kalimat ini merupakan frasa yang teramat sedih.

Dilansir Dailymail, frasa ini sendiri berasal dari puisi berjudul “Don’t Kill Yourself Today” karangan Hannah Dains di apliaksi Wattpad. Dalam puisi ini terdapat beberapa bait dengan makna mencegah seseorang, untuk tidak melakukan tindakan bunuh diri.

Pada salah satu bait itu terdapatlah frasa yang terbalik dengan kondisi frasa yang tengah viral di media sosial.

Jika di puisi terdapat bait berbunyi “Dont kill yourself until you finish your shampoo and conditioner at the same time”, dengan artian “jangan bunuh diri hingga sampo dan kondisionermu habis secara bersamaan”.

Sedangkan di media sosial frasa dari bait ini dibalik menjadi “my shampoo and conditioner ran out at the same time”, yang bermakna seseorang memiliki kode untuk mengakhiri hidupnya atau bunuh diri.

Setelah membaca makna dari frasa “my shampoo and conditioner ran out at the same time”, hendaknya anda membantu mereka yang tengah mengalami depresi. Seperti memberikan support ataupun mendengarkan cerita mereka, karena mereka hanya butuh didengar dan dimengerti.

Penulis : Cindy

Baca Juga
Tinggalkan komen