Logo

Makan Mie Ayam, Mangkoknya Bisa Dimakan

Mie Ayam Mangkok Pempek Yohan's yang mangkoknya bisa dimakan

Mie Ayam Mangkok Pempek Yohan’s yang mangkoknya bisa dimakan

bengkukunews.co.id – Mie Ayam Mangkok, kuliner unik yang sangat menarik perhatian masyarakat Bengkulu. Pasalnya, Mie Ayam beserta mangkoknya bisa langsung disantap.

Dikatakan, Yosia, pemilik pempek Yohan’s yang membuat Mie Ayam Mangkok, rasanya tentu berbeda dengan mie ayam yang lainnya, karena bumbunya racik sendiri. “Mie ayam dilengkapi dengan ayam cincang, toge, daun bawang, sawi segar, dan irisan jeruk kalamansi membuat sajiannya memiliki rasa lezat yang khas,” katanya.

Mangkoknya dibuat dari kerupuk pangsit yang berbentuk mangkok. Mie nya juga dibuat sendiri tentu rasanya kenyal dan lezat. Setiap harinya Mie ayam ini habis sekitar 60 porsi. “Biasanya, yang ramai datang menikmati mie ayam mangkok pegawai kantoran,” ujarnya.

Masyarakat Bengkulu yang ingin menikmati Mie Ayam Mangkok, pempek Yohan’s buka setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB, Jalan Sutoyo Tanah patah. Harganya cukup murah, hanya dibanderol Rp 15 ribu saja. “Semoga kedepannya Mie Ayam Mangkok bisa lebih terkenal dan maju, bahkan tetap eksis di Bengkulu,” tutup Yosia.(cae2)