Logo

Lima Rekomendasi Hotel Murah dengan Tempat Strategis di Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU – Salah satu yang harus dipikirkan untuk wisata ke suatu daerah ialah tempat menginap. Apalagi jarak yang dituju lumayan jauh dan ingin berwisata lebih dari satu hari.

Tempat yang murah, nyaman dan strategis dengan lokasi wisata tentunya menjadi pertimbangan wajib. Selain menghemat ongkos ke objek wisata, tempat yang strategis juga memberikan keleluasaan bagi wisatawan untuk mengeksplore perjalanannya.

Di Kota Bengkulu, ada banyak tempat untuk menginap, mulai dari guest host hingga hotel mewah berbintang empat. Mengenai tarif tentunya bervariasi, hotel mewah umumnya cocok untuk traveler dengan kantong sedikit tebal.

Bengkulunews.co.id kali ini coba merangkum beberapa hotel dengan letak strategis dan biaya yang relatif murah. Jadi kalau berkunjung ke Kota Bengkulu, wisatawan bisa mendapat pertimbangan dalam memilih hotel.

1. Hotel Vista

Hotel Vista. Foto, BN

Hotel Vista berada di Jalan M.T. Haryono Kelurahan Bajak Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Hotel ini termasuk salah satu tempat menginap yang strategis karena dekat dengan makam Sentot Alibasyah dan Pantai Jakat.

Hotel ini menawarkan beberapa varian kamar dengan harga bersahabat. Pengunjung juga bisa memilih untuk menggunakan AC di kamar atau tidak. Fasilitas tentunya juga tersedia untuk menunjang kenyamanan wisatawan.

Hotel Vista termasuk hotel ‘legend’ di Kota Bengkulu karena telah lama berdiri. Tarifnya bervariasi, termurah adalah kamar standar dengan biaya hanya Rp. 150 ribu.

Ada juga kamar type lain dengan standar harga Rp 130 – Rp. 400 ribu dan vip senilai Rp. 500 ribu. Ada juga fasilitas lain berupa aula pertemuan jika ingin mengadakan acara.

2. Hotel Dena

Hotel Dena. Foto, BN

Hotel bintang satu ini berada di jalan Fatmawati No.29, kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. Letaknya tidak jauh dari rumah bekas kediaman Ibu Fatmawati Soekarno.

Kelebihan dari hotal ini ialah tempatnya yang strategis, hanya sekitar 500 meter dari Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu. Dengan letak ini Hotel Dena Hanya berjarak kurang lebih 500 pula ke objek wisata unggulan Kota Bengkulu, Pantai Panjang.

Seperti hotel lainnya, Hotel Dena juga menawarkan kamar dengan type berbeda. Harganya relatif sangat murah jika dibandingkan dengan hotel lain yang ada di Bengkulu.

Seperti kamar deluxe dengan bermacam fasilitasnya, hanya dihargai Rp. 200 ribu. Kamar lainya dipatok bervariasi hingga harga Rp. 100 ribu.

3. Hotel Bumi Indah

Hotel Bumi Endah. Foto, BN

Hampir sama dengan Hotel Dena, Hotel Bumi Indah juga berada di Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. Letaknya tidak jauh dari rumah kediaman Fatmawati Soekarno dan Simpang Lima Ratu Samban.

Hotel Bumi Endah menawarkan Empat Type kamar. Tiap kamar dikenakan biaya bervariasi. Tertinggi adalah Junior Suite dengan harga Rp 400 ribu per malam.

Harganya memang sedikit lebih tinggi dari Hotel Dena. Tarif terendah adalah pilihan kamar Standar I AC yang dipatok sebesar Rp. 250 ribu. Lalu kamar Superior Rp. 300 ribu dan Deluxe Rp. 350 ribu.

4. Hotel Putri Gading

Hotel Putri Gading. Foto, BN

Hotel Putri Gading beralamat di jalan Sukajadi Kelurahan Anggut Bawah Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. Beda dari dua hotel sebelumnya, hotel ini terletak berdekatan dengan objek wisata Pantai Panjang.

Hotel ini memiliki pintu masuk dari jalan pariwisata. Jalan ini belum lama dibangun dan memudahkan wisatawan untuk mengakses hotel tersebut. Jarakanya hanya sekitar 200 meter.

Di samping hotel terdapat restoran yang bisa membuat pengunjung tak lagi repot untuk berpikir soal konsumsi. Di sini pengunjung bisa memesan apapun sesuai selera dari menu yang ditawarkan.

Hotel Putri Gading memiliki 30 kamar dengan dua type berbeda. Yakni 17 kamar type standar dan 13 kamar type deluxe. Keduanya memiliki perbedaan pada fasilitas dan luas kamar.

Berbeda dengan hotel lain. Putri Gading mematok harga yang sama pada setiap kamar yakni sebesar Rp. 200 ribu.

Hotel Lain

Hotel Tanjung Karang. Foto, BN

Selain dari empat hotel tersebut, masih banyak hotel lain yang bisa pengunjung akses jika berwisata ke Bengkulu. Hotel mewah ada beberapa seperti, Splash Hotel, Santika, Mercure dan Grage Horizon.

Hotel Jodipati. Foto, BN

Tidak hanya hotel mewah, hotel murah dengan fasilitas yang lumayan juga ada. Pengunjung bisa langsung browsing atau melalui aplikasi wisata yang kini banyak tersedia. (red/adv)

Hotel Sinar Spot. Foto, BN