Logo
Dempo Xler

Lima Olahraga Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga atau Teman

Lima Olahraga Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga atau Teman

BENGKULU – Olahraga merupakan aktivitas untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat, namun kebanyakan orang menimbang bahwa kegiatan tersebut melelahkan bahkan membosankan.

Namun siapa sangka olahraga bisa lebih seru, jika dilakukan bersama keluarga maupun teman. Lalu apa saja ya olahraga seru yang bisa dilakukan bersama keluarga ataupun teman?

Badminton

Badminton merupakan salah satu olahraga seru yang bisa dilakukan bersama teman dan keluarga. Olahraga ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, karena hampir semua melibatkan gerakan berlari dan melompat.

Badminton sendiri merupakan jenis olahraga kardio, yang dapat melatih jantung agar menjadi kuat. Jika jantung kuat maka pembuluh darah dapat mengalirkan darah lebih banyak dan cepat. Sehingga oksigen mengalir lebih banyak ke dalam sel-sel otot dan membuat metabolisme tubuh bekerja secara efektif.

Anda bisa memainkan olahraga ini di lapangan ataupun tempat khusus bermain Badminton, tentunya bersama keluarga dan teman jadi lebih menyenangkan.

Bersepeda

Siapa yang tidak tahu olahraga menyenangkan satu ini, bersepeda merupakan olahraga yang bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot. Serta melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh, juga mengontrol agar berat badan jadi ideal.

Sama seperti bermain badminton, bersepeda merupakan jenis olahraga kardio yang dapat menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. Jika dilakukan secara rutin makankadsr lemak yang ada di dalam darah akan menurun, sehingga berefek positif pada penderita tekanan darah tinggi.

Anda bisa melakukan olahraga ini bersama keluarga atau teman, mengelilingi komplek perumahan atau menikmati udara segar di pagi hari sembari bersepeda.

Jalan Santai

Jalan santai merupakan olahraga yang tidak memerlukan alat apa-apa dan biasanya menjadi pilihan alternatif dari olahraga lainnya. Jalan santai merupakan jenis olahraga aerobik yang dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam peredaran darah dan membantu melatih pau-paru.

Serta dapat menghilangkan racun lain yang harus di buang,  olahraga ini baiknya dilakukan secara rutin selama 30 menit. Anda bisa melakukan olahraga ini bersama keluarga maupun teman, sembari bercengkrama satu sama lain.

Berenang

Olahraga renang sangat menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga, selain itu berenang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai dari menurunkan berat badan, mengendalikan stres, mengatasi saraf terjepit hingga kesehatan jantung dan paru-paru.

Berenang merupakan jenis olahraga akuatik, yang memanfaatkan kecepatan tangan dan kaki. Tentunya banyak gaya yang dapat dilakukan dalam olahraga ini, akan seru jika dilakukan bersama keluarga ataupun teman. Anda bisa berolahraga sambil bermain main bersama orang terkasih.

Yoga

Buat anda yang enggan berpanas-panasan atau ingin olahraga dirumah saja bisa melakukan Yoga. Olahraga ini masuk dalam jenis mengendalikan kelenturan tubuh, keseimbangan, fokus hingga teknik pernapasan.

Jika anda melakukan olahraga ini maka tubuh dan wajah menjadi lebih sehat. Karena dapat membakar lemak yang ada pada bagian perut, membuat wajah lebih cerah karena beberapa pose dapat meningkatkan aliran darah. Perlu diketahui jika Anda melakukan Yoga selama 30 menit dapat membakar setidaknya 149 kalori.

Olahraga ini dapat dilakukan di rumah bersama keluarga dan teman, sehingga waktu anda lebih bermanfaat.

Bagaimana apakah anda sudah mencoba salah satu olahraga tersebut?