Bengkulu #KitoNian

Lika-Liku Pengusaha Minuman Selama Pandemi, Bertahan Melalui Medsos

Penulis : Cindy

Gerai Es Teh Indonesia. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Pasca pandemi banyak usaha-usaha baru bermunculan dari makanan, minuman, fashion, maupun lifestyle. Salah satu usaha yang sekarang lagi maraknya di Bengkulu adalah minuman. Pasti di Bengkulu minuman ‘Es Teh Indonesia’ sangat tidak asing di telinga masyarakat.

Salah satu Franchise Es Teh Indonesia yang berada di daerah Nusa Indah ini sudah berjalan sekitar setahun yang lalu, sedangkan outletnya yang berada di daerah Lingkar Barat baru berjalan selama enam bulan.

“Kalo untuk Es Teh Indonesia di Bengkulu sendiri itu yang di Lingkar Barat ini berjalan enam bulan, kalau yang di Nusa indah itu sudah berjalan setahun,” jelas Bella.

Bella salah satu staff Es Teh Indonesia ini juga mengatakan produk yang dijual adalah minuman es teh, tidak hanya es teh saja banyak minuman jenis lainya yang disuguhkan di outletnya.

“Untuk produk banyak macamnya, gak cuman jual es teh saja si ada brown sugar dan lainnya tapi fokusnya ke es teh karna itu yang dijual,” ucap Bella pada Bengkulunews.co.id, Jumat (21/01/2022).

Ia mengatakan kesulitan yang dihadapi saat ini adalah banyaknya saingan yang menjual usaha minuman, juga kondisi saat hujan yang membuat usaha ini sepi pembeli.

“Untuk kesulitan kita lebih kesaingan, banyak juga yang buka minuman lainkan juga kendala paling saat hujan aja,” jelas Bella.

Untuk usaha minuman sendiri tentunya memiliki keuntungan, Bella mengatakan untuk omset yang dapat diraup sebesar dua puluh persen perbulan.

“Kalo untuk keuntungan kira-kira bisa dapet dua puluh persenan,” ujarnya.

Bella juga membagikan cara saat melalui pasca pandemi dan cara untuk tetap bertahan ke depannya, Ia mengatakan bahwa mereka memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan usahanya.

“Kita lebih ke promo pakek selebgram dan media sosial juga ada aplikasi grabfood dan maxim, untuk bertahan kedepannya kita mempertahankan rasa agar tidak berubah,” ucap Bella.

Bella juga berharap kedepannya usaha Es Teh Indonesia ini semakin maju dan dapat menyuguhkan makanan bagi pelanggan.

“Ya harapannya sih bisa lebih maju, lebih besar, dan kalau bisa menjual makanan juga di lantai dua,” demikian Bella.

Baca Juga
Tinggalkan komen