Bengkulu News #KitoNian

Layanan Link Shortener dan Bio Link Asli Indonesia S.id Kini Memiliki 1 Juta Pengguna

Layanan Link Shortener dan Bio Link Asli Indonesia S.id Kini Memiliki 1 Juta Pengguna

S.id, layanan aplikasi web untuk membuat tautan pendek dan microsite untuk bio link, mencatat pertumbuhan yang signifikan di tahun 2023. Jumlah visitor S.id mencapai 1,1 miliar akses, naik 68,45% dibandingkan dengan tahun 2022. Jumlah pengguna S.id juga meningkat 97% menjadi 965 ribu, didominasi oleh pengguna dari Indonesia, India, Amerika, dan Filipina.

S.id telah menyingkat lebih dari 3.5 juta tautan. Pertumbuhan microsite S.id yang paling pesat, yaitu mencapai 481%. Total microsite S.id saat ini mencapai 200 ribu. Sehingga total link yang dimiliki S.id sampai dengan saat ini sebesar 12 juta tautan.

“Kami sangat senang dengan pencapaian yang kami raih di tahun 2023. Terlebih saat ini 24 januari 2024, Pengguna S.id kami mencapai 1 juta User!” kata M. Shidiq, CEO S.id. “Hal ini menunjukkan bahwa S.id semakin diminati oleh masyarakat, baik di Indonesia maupun di luar negeri.”

Peningkatan jumlah visitor dan pengguna S.id didorong oleh beberapa faktor, di antaranya:

  • id menyediakan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, seperti penyingkat tautan, microsite untuk link bio, QR code generator, dan kartu nama digital.
  • id menawarkan biaya langganan yang terjangkau, yaitu Rp45.000 per bulan.
  • id terus berinovasi dan mengembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

Pada tahun 2023, S.id juga menambahkan 61.000 link dan 2.023 domain dalam database blacklist yang mengandung konten negatif, seperti perjudian, pornografi, dan phising. Database ini diharapkan dapat menjadi kontribusi S.id di dunia cyber security and defense.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang aman dan nyaman bagi pengguna. Oleh karena itu, kami terus melakukan pemblokiran terhadap konten-konten negatif yang dapat merugikan pengguna,” ujar M. Shidiq.

Microsite S.id merupakan platform bio link yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi dan konten secara menarik dan terstruktur. Microsite S.id memiliki beberapa kegunaan, di antaranya:

  • Dapat digunakan untuk menampilkan informasi pribadi, seperti profil, portofolio, dan kontak.
  • Dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau
  • Dapat digunakan untuk membangun

Berikut adalah beberapa manfaat microsite yang ditawarkan oleh S.id:

  • Meningkatkan visibilitas dan engagement
  • Menampilkan informasi dan konten secara menarik dan terstruktur
  • Menjadi sarana pemasaran yang efektif

S.id merupakan produk asli Indonesia yang dapat disandingkan sejajar dengan platform bio link dan URL shortener sejenis dari Silicon Valley atau Amerika. S.id memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:

  • Dalam 1 akun dapat membuat beberapa microsite atau bio
  • Menyediakan template yang memudahkan
  • Biaya langganannya lebih
  • Menggabungkan beberapa fitur marketing, yaitu penyingkat tautan, qr code generator, pembuatan situs mikro yang multi fungsi, kartu nama digital yang semua dapat dilakukan dalam satu tempat saja.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, S.id yakin dapat terus tumbuh dan berkembang di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga
Tinggalkan komen