Logo

Laga Lanjutan Sepak Bola Porwil, Sumbar Perdaya Lampung 3 – 1

Manna – Laga Cabor sepak bola Porwil Sumatera X 2019, mempertemukan Tim Porwil Sumbar dengan Tim Porwil Lampung, Rabu (30/10/2019) petang di stadion Padang Panjang, Manna, Bengkulu Selatan. Sumbar kembali meraih poin, setelah meperdaya Tim Lampung dengan skor 3 – 1.

Di awal babak pertama, Sumbar berhasil mengejutkan lawan dengan gol yang dicetak oleh Yohandes Saputra (10) pada menit ke-2 skor 1-0 Tim Sumbar unggul.

Gol kedua Tim Ranah Minang diciptakan oleh Ronaldo Eko Juliyanto (18) yang turut mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut menjadi penutup laga di babak pertama dengan kor 2-0 untuk keunggulan Sumbar.

Meski telah menang 2-0, dibabak kedua tim Sumbar terus memaxsimalkan permainan mereka. Serangan terus dilakukan, tepat di menit ke 56, Rahmat Fauzi Idrus (31) berhasil mencatatkan gol.

Tertinggal 3 gol, tim asuhan Panca Adi Nirwana sedikit mendapat motivasi, melalui hadiah tendangan penalti. Tendangan keras yang dilesakkan Achmad Bobi Awaludin (7) Tidak mampu dihalau penjaga gawang Sumbar, Muhammad Ridwan di menit 69, sehingga Lampung memperkecil kekalahannya menjadi 3-1.

Tim Sumbar yang telah di atas angin, lebih bermain bertahan. Sisa waktu babak kedua, Lampung tidak mampu memaksimalkan permainannya.

Tidak satu gol lagi tercipta, hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan oleh wasit. Akhirnya Tim Sumbar menang dengan skor 3-1.

Dari hasil laga ini memberikan peluang Sumbar untuk menjadi Runner-up di Grup A, dengan perolehan poin yang sama dengan Jambi yaitu 6 poin.

Sementara itu Sumbar dan Jambi akan dipertemukan pada pertandingan selanjutnya, Jum’at (01/11/2019) yang akan menjadi penentu Runner-up di Grup A.

Penulis : Yudi Arisandi/rilis