Logo

Korban Meninggal Ditimpa Pohon Tumbang Bertambah

Rejang Lebong – Rosita (38 tahun) yang merupakan karyawan IAIN Curup, menambah daftar korban meninggal akibat tumbangnya pohon Jarak di Jalan Sukowati Curup, Rabu (11/9/19) pukul 12.30 WIB.

Wanita asal Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara tersebut sempat kritis sekitar 3 jam dan dirawat di Ruang ICU RSUD Curup. Mamun sekitar pukul 17.30 WIB dikabarkan meninggal dunia.

“Korban atas nama Rosita meninggal dunia setelah sempat dirawat di ruang ICU RSUD Curup,” kata Direktur RSUD Curup, Drg. Asep Setia Budiman melalui Kabid Pelayanan, Sofan Wahyudi.

Sebelumnya korban atas nama Erna (47) warga Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan terlebih dahulu meninggal. Erna meninggal dunia di lokasi terjadinya pohon tumbang.

Sedangkan dua korban lainnya saat ini masih dirawat di RSUD Curup, keduanya yakni Salfa Salsabila (10) yang merupakan anak dari Rosita dan Safitri (35) yang tinggal di Asrama Brimob Curup.

Baca juga : Empat Warga Ditimpa Pohon Tumbang, Satu Orang Meninggal

Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari bersama istri, terlihat berada di RSUD Curup, melihat para korban dan menyampaikan duka cita.

Menurutnya bahwa peristiwa tersebut adalah musibah, dan tidak ada yang saling menyalahkan. Saat ini kita sama-sama fokus merawat dan menyelamatkan korban.

Wabup berjanji akan memerintahkan dinas terkait untuk memeriksa seluruh pohon yang ada dipinggir jalan, jika ada yang rapuh atau dirasa beban pohon terlalu berat agar dipotong saja.

“Memang ada Perda larangan memangkas pohon di jalur hijau, tetapi demi keselamatan semua, tidak masalah jika ditebang,” tutup Wabup.

Reporter : Dedi Rasyid