Logo

Komunitas Paguyuban Honda Bengkulu Lelang Barang Pribadi Bantu Pasien Corona

Bengkulu – Begitu banyak perhatian dan kepedulian lapisan masyarakat Bengkulu kepada penyembuhan pasien wabah corona. Salah satunya dilakukan Paguyuban motor Honda Bengkulu dan Honda Bengkulu.

Mereka melelang barang-barang pribadi lewat aplikasi media sosial Instagram secara langsung (live) sejak Sabtu (4/4/20) malam,

Koordinator Honda Bebek di Paguyuban Honda Bengkulu, Hardian (HSX Bengkulu) menyebut kegiatan tersebut disambut antusias oleh rekan-rekannya.

Nantinya, paguyuban motor Honda Bengkulu dan Honda Bengkulu terus berkoordinasi dengan Dompet Dhuafa untuk melakukan aksi sosial lainnya hingga wabah virus covid-19 itu berakhir.

“Bukan hanya Dunia bikers aja kita terjun tapi dalam dunia Kemanusian dan Sosial harus dan wajib kita turun Menebarkan kebaikkan” kata dia.

Sementara, koordinator Honda Matic Paguyuban Honda Bengkulu, Ozied, mengatakan pemerintah terus bahu membahu melakukan berbagai upaya mencegah penularan virus tersebut. Seperti dengan cara terus mengimbau masyarakat agar di rumah saja dulu.

Masyarakat juga secara swadaya mengumpulkan dana untuk membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19.

“Donasi ini bisa di pergunakan dengan baik untuk membantu Garda terdepan untuk Melawan dan memutuskan Rantai Covid-19 yang Ada Di bengkulu ini karena bengkulu juga sudah banyak yang Terkontaminasi Wabah Covid-19. Kegiatan ini akan kami terus jalankan Sampai memang Wabah covid-19 hilang dari bengkulu maupun di Indonesia,” ucap Ozied.

Kegiatan ini dilakukan sembari Kopi Darat (Kopdar) Online Honda Bengkulu dan Paguyuban motor honda Bengkulu. Pelelangan ini, kata dia, diadakan setiap Sabtu malam (Malam Minggu).

“Alhamdulilah hasil Uang lelang sebesar Rp.1.150.000,- dan hari Senin malam (6 April 2020), kami langsung serah terima uang hasil donasi tersebut kepada pengurus Dompet Dhuafa Bengkulu.” katanya.

Dana yang telah terkumpul rencananya akan diberikan kepada tenaga medis untuk membeli APD (Alat Perlindungan Diri). Juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak dari virus Covid-19.

Dompet Dhuafa merespon cepat kasus Covid-19 dengan mendirikan pusat informasi atau Corona Center dengan layanan Call Center Siaga Dompet Dhuafa di nomor 0811 16 17 101.

Selain hal itu Dompet Dhuafa menyiapkan unit khusus dan program-program pengendalian kasus Covid-19 dengan melibatkan Rumah Sakit-Rumah Sakit Dompet Dhuafa.

“Kami Sangat berterima kasih kepada rekan-rekan Paguyuban Motor Honda Bengkulu Dan Honda Bengkulu dalam donasi kemanusiaan untuk wabah Corona (Covid-19). Ini merupakan peran dari lapisan seluruh masyarakat dalam upaya pemerintah Cekal (Cegah Tangkal) wabah Corona (Covid-19) salah satunya penerapan bilik disinfektan di Rumah Sakit Harapan dan Doa Kota Bengkulu,” kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bengkulu, Dede Tri Nopan.(okd)