Logo

Komoditi Ungulan Bengkulu Kantongi Hak Kekayaan Intelektual

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu menyerahkan sertifikat Indikasi Geografis dan launching Hak Kekayaan Intetelektual (HKI) 64 komoditi unggulan, dari Direktur Merk dan Indikasi Geografis Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham, Sabtu (17/11).

Staf Ahli Menteri Bidang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Kementerian Perindustrian Imam Haryono, mengaku bangga dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan launching hak kekayaan intetelektual 64 komoditi unggulan daerah.

Menurutnya, hal ini akan meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap produk – produk unggulan daerah ditengah membanjirnya produk – produk impor yang semakin menyebar ke berbagai pelosok.

“Event ini saya kira tonggak bersejarah bagi Provinsi Bengkulu, kami harapkan produk – produk unggulan daerah dapat lebih dikenal luas oleh potencial buyer, baik dari dalam negeri bahkan buyer luar negeri,” terang Imam Haryono.

Selain penyerahan Sertifikat Indikasi Geografis dan launching hak kekayaan intetelektual 64 komoditi unggulan, pada kesempatan ini, juga dilakukan pemecahan Rekor MURI oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu “Minum Sirup Jeruk Kalamansi Peserta Terbanyak” yakni 2000 Botol Sirup Jeruk Kalamansi.