Logo

Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Lakukan Perkenalan dan Technical meeting Peserta KIP

BENGKULU – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat bersama seluruh peserta timsel Komisi Informasi Publik (KIP) di ruang rapat komisi.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler menuturkan dalam rapat kali ini membahas mengenai Technical meeting serta perkenalan bersama dengan 15 peserta yang lolos KIP sebelum nantinya melakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan.

“Kami hari ini mengundang secara resmi seluruh peserta yang lolos seleksi  timsel KIP, dalam rangka perkenalan dan technical meeting. Karena kita akan segera melakukan yang namanya uji kepatutan dan kelayakkan,” kata Dempo pada Bengkulunews.co.id Selasa (08/08/23) siang.

Ia mengakui para peserta memiliki kemampuan dengan latar belakang yang bagus, sayangnya dalam pemilihan KIP hanya diperuntukkan lima orang saja. Sehingga harus melakukan penilaian lebih untuk mendapatkan kelima calon KIP Bengkulu tersebut.

Menurutnya hal tersebut merupakan kajian yang cukup berat bagi angota, namun sikap itu harus tetap diambil untuk dapat menyaring lima orang terbaik. Adapun ujian tersebut rencananya akan dilaksanakan pada (15/8/23).

Ujian kepatutan dan kelayakan mengambil beberapa penilaian yakni tes visi misi peserta, pengetahuan umum, penguasaan materi dan etika sopan santun. Barulah setelah melewati ujian tersebut semua penilaian di totalkan dan di rapatkan kembali untuk melihat siapa peserta yang mendapat nilai tertinggi.

“Jadi ini kami tinggal meramu ya setelah melakukan wawancara, COT dan lainnya, serta memilih dan mencari terbaik dari yang terbaik,” tambahnya.

Dempo berharap jika sudah terpilihnya kelima orang anggota KIP, dapat menjadi orang-orang independent dan tidak dalam tekanan manapun sehingga dapat bekerja secara professional bagi kemajuan Bengkulu ke depannya.

“Pertama kita meminta orang-orang KIP ini independent, tidak dalam tekanan pihak manapun juga bukan titipan. Sehingga mereka dapat bekerja secara prefesional, karena KIP inikan menentukan soal arah Bengkulu ke depan,” demikian Dempo.