Logo

Kloter Haji Bengkulu Selatan Dilepas 10 Juli

Bengkulu Selatan – Para jamaah calon haji asal Kabupaten Bengkulu Selatan akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah. Pelepasan jemaah yang akan dilepas langsung Bupati Gusnan Mulyadi akan dilaksanakan pada 10 Juli di Balai Sekundang Manna.

“Rencananya nanti akan dilepas langsung oleh pak Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,” kata Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar dalam rapat persiapan keberangkatan haji Pemkab Bengkulu Selatan bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (3/7/2019).

Dijelaskan Kabag Kesra Bengkulu Selatan, Amir Syopian M.Pd, usai pelepasan jamaah haji akan mulai diberangkatkan dari Bumi Sekundang pada malam tanggal 12 Juli sekitar 22.00 WIB atau jam 10 malam. Pemberangkatan jamaah haji Bengkulu Selatan dibagi dua tahap. Mulai tanggal 13 Juli dengan 15 Juli.

“Yang berangkat pertama kali itu kloter III Bengkulu atau kloter VIII Padang. Masuk asrama haji Bengkulu tanggal 13 Juli jam delapan pagi. Jumlah jamaah yang berangkat sebanyak 129 orang,” terang Amir.

Kemudian untuk Kloter V BKL atau Kloter XII Padang, diberangkatkan pada tanggal 15 Juli jam 22.00 WIB malam. Masuk asrama tanggal 16 Juli pukul 08.00 WIB.

“Jumlahnya ada 23 jamaah,” pungkas Amir.

Penulis : TH. Tajarman