Kesal, Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanyakan Pemerintah Kemana

BENGKULU – Banyaknya jalan berlobang di Kota Bengkulu, membuat warga kesal. Salah satunya di daerah jalan Hibrida, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka.

Lantaran tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, warga memasang spanduk bertuliskan “Jalan Rusak Pemerintah Kemana”. Dalam spanduk tersebut, warga juga menempel foto Gubernur Bengkulu dan Walikota Bengkulu.

Hal tersebut sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap pemerintah. Sebab, akibat jalan berlobang tersebut, tak jarang pengendara roda dua yang melintas terjatuh. Bahkan diakui warga di sana, dalam sehari bisa tiga pengendara yang terjatuh.

Apalagi, jika hujan lebat turun, jalan digenangi air hingga ke toko-toko di wilayah itu, karena tidak ada drainase penampung air hujan. Sehingga jalan yang berlobang tidak terlihat membuat para pengendara mengalami kecelakaan.

Jalan rusak dan berlobang itu, tidak hanya di satu lokasi, bahkan hampir di sepanjang jalan Hibrida penuh dengan hiasan lobang.

“Resah nian kami, kadang kasian kami nengok pengguna jalan ini terutama motor. Ibu-ibu apolagi, sering nian terjatuh disini. Setiap hari itu, kalau hujan, tergenang. Pasti banyak makan korban jiwa,” ungkap Toro, warga jalan Hibrida, Rabu (16/11).

Sementara itu, salah seorang pengendara roda dua mengaku sangat kesal dengan kondisi jalan tersebut. Selain sulit dilewati, jalan tersebut juga menghambat perjalanan mereka.

“Ini sangat menghambat. Kendalanya inikan sering terjadi kecelakaan. Kami ini sulit, kadang bawak anak kecil, kalau ndak cepat tidak bisa jalan lobang ni,” kata Zairin.

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak dan berlobang di Hibrida tersebut. Jangan sampai banyak yang menjadi korban, bahkan sampai meninggal dunia akibat melintasi jalan itu.

Baca Juga
Tinggalkan komen