Logo

Keindahan Sungai Trokon, Wisata Andalan di Provinsi Bengkulu

BENGKULU – Provinsi Bengkulu memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk kalian kunjungi. Salah satu wisata sejuk dan asri terletak di desa Cawang lama, Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong yaitu wisata Sungai Trokon.

Sungai trokon sendiri menjadi salah satu wisata sungai yang menjadi andalan saat weekend bersama keluarga. Sungainya dangkal dengan bebatuan dan air yang lumayan deras serta dingin.

Di sana juga terdapat bendungan air Musi Kejalo yang tentunya sengaja dibuat untuk bisa mengairi sawah penduduk desa.

Sungai yang berarus cukup tenang hingga deras diatur sedemikian rupa oleh pengelola. Sehingga terdapat area yang berarus tenang dan area yang berarus deras, dan biasanya sungai ini disebut dengan titik nol sungai musi.

Tiket masuk ke wisata ini kalian hanya dikenakan biaya sekitar Rp10.000 saja. Di lokasi wisata juga ada penjual makanan apabila kalian lupa membawa bekal dari rumah.

Objek wisata yang menjadi andalan di Kabupaten Rejang Lebong ini cukup mengesankan. Penataan kawasan wisata yang bersih, rapi dan sangat tertata membuat kalian nyaman liburan di sini serta pemandangan di sekililingnya membuat mata enak memandang.

Di area pinggir sungai trokon juga menyediakan saung-saung loh, untuk istirahat dan makan bersama keluarga, dan juga tersedia penyewaan ban untuk kalian yang mau mandi.

Untuk sampai ke lokasi sungai trokon sangatlah mudah. Patokannya adalah kolam renang Munatirta, Curup. Tidak jauh dari kolam renang tersebut nanti kalian akan terlihat simpang duku ulu yang merupakan salah satu akses masuk ke desa Cawang Lama tempat aliran sungai trokon berada.