Kasus Covid kembali Muncul, Warga Kota Bengkulu Diimbau Patuhi Prokes

BENGKULU – Masyarakat Kota Bengkulu kembali diimbau untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan atau prokes. Hal itu mengingat kasus Covid-19 di Kota Bengkulu kembali ditemukan

“Masyarakat kita imbau kembali taati prokes Covid-19. Karena kemarin ditemukan lagi kasus Covid di Kota Bengkulu sebanyak 24 orang,” kata Will Hopi, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu.

Selain itu, karena masyarakat juga sudah mulai lalai, BPBD juga mengingatkan bagi masyarakat yang ingin membuat acara yang mengundang keramaian, untuk kembali mengajukan surat rekomendasi keramaian.

“Prokes ini bertujuan untuk kembali mengingatkan masyarakat. Kalau ke hajatan kembali harus pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Kalau dibiarkan nanti berkembang lagi kasus covid di Kota Bengkulu,” tambahnya.

Saat ini pihak BPBD telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Sebelum mengeluarkan surat izin keramaian, masyarakat diminta untuk terlebih dahulu mengurus surat izin dari BPBD Kota Bengkulu.

“Kini pokoknya kita di kantor ini setiap hari kita buka. Jadi masyarakat yang membutuhkan rekomendasi kita layani. Hal itu bukan untuk menghambat, tapi kembali mengingatkan,” tandasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen