Logo

Karyawan Tewas Tersengat Listrik, Wisata Kampoeng Durian Ditutup Sementara

BENGKULU TENGAH – Objek Wisata Kampoeng Durian di Desa Datar Lebar Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah terpaksa ditutup sementara. Langkah ini dipicu oleh tewasnya seorang karyawan Kampoeng Durian akibat tersengat listrik.

Kepala Desa Datar Lebar, Budimansyah mengatakan, korban Khairul Anang (23) tewas setelah bersentuhan dengan kabel listrik saat hendak mengaktifkan speaker, Senin (31/01) malam. Saat kejadian, tubuh korban diduga masih dalam kondisi basah.

“Selesai menguras kolam pemandian yang ada di lokasi wisata kampung durian kemudian di tepi kolam diduga dalam kondisi masih basah korban langsung mencolokan kabel speaker tanpa disadari korban langsung kesetrum,” katanya, Selasa (1/02/2022).

Melihat kejadian itu, rekan korban yang berada di lokasi memberikan pertolongan dengan mencabut kabel listrik.

“Kemudian langsung ditolong teman korban yang sedang berada didekatnya dengan mencabut colokan listrik speaker tersebut,” sambungnya.

Usai kejadian, korban langsung dibawa ke RSUD Benteng. Namun karena luka yang diderita cukup parah, nyawa korban tak dapat tertolong.

“Untuk sementara ini objek wisata diambil kebijakan untuk penutupan sementara hingga 1 minggu kedepan sampai kondisi lingkungan dan pemeriksaan selesai,” pungkasnya.