Kado Selesai Ujian Skripsi, Ucapan Selamat Atau?

Penulis : Cindy

Mahasiswi Ujian UNIB

Dalam dunia perkuliahan biasanya akan ada saat Mahasiswa dihadapkan oleh ujian sidang skripsi sebelum nantinya Wisuda.

Pada masa ke masa kehidupan setelah ujian skripsi mulai berubah, dulu pemberian hadiah kepada teman yang telah melakukan sidang tidak berlaku. Hanya sekedar ucapan selamat yang terdengar dari teman jurusan.

Namun zaman sekarang pemberian hadiah merupakan sesuatu yang tidak boleh ketinggalan setelah ujian, bahkan menjadi tradisi tersendiri oleh Mahasiswa dan melekat hingga sekarang.

Apakah wajib memberikan hadiah bagi teman yang sudah menyelesaikan sidang?

Salah satu mahasiswi Prodi Hukum Pidana Universitas Bengkulu, Made Larasati menuturkan bahwa tradisi tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada temannya atas pencapaian setelah mengerjakan sidang.

“Terus membuat kita termotivasi, supaya juga cepet ikut lulus,” kata Laras pada Bengkulunews.co.id Kamis (27/10/22) siang.

Menurutnya banyak hal yang dialami Mahasiswa dalam mengerjakan skripsi dan tentunya tidak mudah. Itulah mengapa pemberian hadiah menjadi obat dan penyemangat bagi sesame teman.

Apa lagi diera modern seperti ini hadiah yang diberikan dengan ide-ide kreatif, seperti karangan bunga, papan nama ucapan selamat, selempang, boneka, balon ucapan selamat hingga stand banner.

Biasanya pemberian hadiah dilakukan perorang maupun sumbangan dari beberapa orang. Pemberian hadiah ini akan dilakukan setelah ujian selesai, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Bagaimana apakah anda sudah menyiapkan hadiah untuk teman yang sudah selesai sidang?

Baca Juga
Tinggalkan komen