Bengkulu News #KitoNian

Kadinkes: Pers Adalah Mitra Pemerintah

Kaur – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kaur, Azwar S.Sos, menyatakan ia sangat memahami bahwa insan Pers atau wartawan baik itu dari Media Cetak, Elektroninik maupun Online, adalah mitra pemerintah.

“Jadi tidak benar selaku Kepala Dinas Kesehatan, saya melarang media membawa alat kerja insan Pers baik itu handphone maupun kamera. Peristiwa beberapa hari lalu hanya kesalah pahaman staf saya yang keliru dalam menyampaikan informasi kepada wartawan,” kata Azwar, menjawab pertanyaan Wartawan bengkulunews.

Seperti diketaui, sebelumnya pada Rabu, 31 Juli 2019, salah seorang Wartawan Media Online, Sumantri, berniat melakukan Wawancara dengan Kadinkes Kaur, Azwar, Hanya saja, ketika akan masuk ke ruang kerja Kedinkes, salah seorang staf Kadinkes ‘Menahan’ Tas dan alat perekam (handphone) ‘Sang’ Wartawan.

Peristiwa tersebut, membuat belasan Wartawan Media Online yang bertugas di Kabupaten Kaur, protes, dengan mendatangi Kantor Dinkes. “ Kami sengaja mendatangi Dinas Kesehatan, karena ada salah seorang Wartawan Media Online yang Tas dan handphonenya ditahan saat hendak menemui Kadinkes,” ujar Yanda Gustiansya, Koordinatos Media Online Kabupaten Kaur yang terafiliasi di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Sementara itu, masih menurut Kadinkes Kabupaten Kaur, Azwar, bahwa memang benar ada larangan membawa Tas dan HP, tetapi itu hanya Berlaku atau Diwajibkan bagi seluruh Staf Dinas Kesehatan yang dipimpinjnya saat sedang rapat.

“Oleh karenanya kami minta maaf atas kejadian tersebut, baik kepada wartawan Media Online jurnalisbengkulu.com, Sumantri, maupun kepada seluruh Wartawan yang ada di Kabupaten Kaur. Saya yakin peristiwa itu terjadi hanya karena miskomunikasi staf kami dalam menyampaikan informasi. Kita berharap ke depan peristiwa serupa jangan sampai terjadi lagi,” kata Azwar, kepada para Wartawan.

Reporter : Darius Manradi

Baca Juga
Tinggalkan komen