Logo

Jelang Pilkades Serentak Kabupaten Mukomuko, BIN Bengkulu Gelar Vaksinasi

BENGKULU – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu bekerja sama dengan Dinkes Kab. Mukomuko kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Mukomuko.

Memanfaatkan momentum jelang Pilkades Serentak Gelombang Satu Mukomuko tahun 2022, BINDA Bengkulu bekerja sama dengan Dinkes Kab. Mukomuko melaksanakan vaksinasi primer dan booster, di Desa Tirta Kencana, Kec Air Rami, Kab. Mukomuko, Kamis (12/05). Sejak pagi warga telah ramai mengantri untuk divaksin. Selain itu warga yang telah divaksin mendapatkan 1Kg Gula Pasir kemasan.

Kepala BIN Daerah Bengkulu, Zulkarnain, S.E M.Si melalui Ka Korwil III Binda Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 menjelang Pilkades Serentak Mukomuko, pihaknya bekerjasama dengan Dinkes Mukomuko menggencarkan vaksinasi agar Pilkades Mukomuko aman dan bebas penularan Covid-19, sekaligus meningkatkan capaian vaksinasi Kab. Mukomuko.

“Hal ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan target vaksinasi di Mukomuko yang capaiannya masih rendah, dimana dosis 1 89,30 persen, dosis 2 di angka 60,2 persen sedangkan dosis 3 baru mencapai 5,24 persen. Selain itu, guna membantu mempercepat target pemerintah dalam membentuk herd immunity” jelas Edi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo mengatakan pihaknya menargetkan vaksin dosis I minimal tercapai 90 persen, vaksin dosis II sebesar 70 persen, dan vaksin dosis III sebesar 10 persen dalam bulan Mei 2022.