Logo
Dempo Xler

Jelang Nataru ketersediaan Bahan Pangan Bulog Cukup

Jelang Nataru ketersediaan Bahan Pangan Bulog Cukup

BENGKULU – Kepala Kanwil Bulog Bengkulu Dody Syahrial memastikan ketersediaan pangan yakni beras, daging  beku dan gula aman menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Untuk kanwil Bulog Bengkulu menjalang Nataru stok kita digudang cukup sampai 2024,” katanya kepada Bengkulunews.co.id, Kamis (14/12/2023).

Dia mengatakan, ketersediaan beras saat ini di gudang Bulog sebanyak 450 hingga 460 ton. Kemudian proses pengiriman dari Lampung masih ada 5000 ton, Dengan jumlah keselurahan ada sekitar 9.000 sampai 10.000 ton beras.

“Itu menjadi kecukupan modal beras kita dalam menghadapi Nataru,” ungkapnya.

Selain stok beras, ada gula sebanyak 80 hingga 90 ton, ia mengatakan melayani penyaluran dan penjualan gula di pasar-pasar kota Bengkulu, seperti panorama dan pasar minggu

“Kalau gula ini dia komersil dan stocknya Alhamdullilah aman serta daging beku kita juga cukup, untuk daging beku ini harganya tetap sama seperti biasa 80.000 perkilo,” jelasnya.

Stok tersebut sudah diperhitungkan dengan tepat untuk persiapan kenaikan permintaan dari minggu pertama hingga keempat bulan Desember jelang Nataru.

Bahkan pihak Bulog telah mempersiapkan stok beras hingga awal 2024, mengikuti eksitensi permintaan masyarakat.

Selain itu intuk menjaga kestabilan harga bahan pangan Bulog, melakukan sinergisitas bersama Pemerintah Provinsi, Kota dan Bank Indnesia (BI) melalui bazar murah pada awal tahun 2024.

“Berbagai saluran untuk bisa melaksanakan bagaimana harga itu tetap stabil. baik melalui pasar murah, operasi dan sebagainya,” tutupnya.