Logo

Bulog Pastikan Provinsi Bengkulu Tidak Akan Kekurangan Beras

BENGKULU – Di tengah melejitnya harga beras di pasaran, Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Bengkulu meminta agar masyarakat tidak panic buying atau membeli dalam jumlah yang besar. Bulog menjamin stok beras untuk wilayah Bengkulu aman hingga akhir tahun nanti.

Menurut Pemimpin Bulog Wilayah Bengkulu, Bakhtiar stok beras hingga akhir tahun memadai yang didapat dari hasil panen petani serta impor sehingga masyarakat tidak perlu panic buying.

Pemimpin Kantor Bulog Kanwil Bengkulu menegaskan, bahwa stok beras untuk wilayah Bengkulu masih aman hingga akhir tahun ini. Persediaan Stok beras masih ada sekitar 9000 Ton untuk Provinsi Bengkulu, angka itu tercatat hingga saat ini.

“Kami di Bulog tidak ada persoalan tentang masalah stok, stok kami cukup sampai akhir tahun ini. Persediaan sampai hari ini ada 9000 ton untuk seluruh provinsi Bengkulu,” kata pemimpin Bulog Wilayah Bengkulu, Bakhtiar AS, di Gudang Bulog, Kamis (7/09/2023).

Sebagai upaya menstabilkan harga beras di pasaran, Bulog Bengkulu masih terus menggiatkan operasi pasar. Diharapkan bisa menekan harga beras di pasaran.

Perum Bulog juga memastikan beras Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) akan tersedia di pasar-pasar tradisional di Provinsi Bengkulu. Tujuan dari Gerakan SPHP ini adalah menjaga kelancaran pasokan sepanjang tahun guna mengendalikan harga beras.

“Pelaksanaan penyaluran beras SPHP akan kita adakan Senin 11 September mendatang, kita Bulog bekerja sama dengan para pengecer-pengecer untuk didistribusikan dengan ketentuan dijual maksimal HET,” jelas Bakhtiar.