Logo

Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Bertebaran

BENGKULU – Menjelang peringatan HUT RI ke 78 tahun, pedagang pernak pernik 17 Agustus mulai bertebaran di sepanjang jalan.

Salah satu pedagang bendera, Syafira menuturkan sudah mulai berjualan sejak tanggal 28 Juli lalu. Dagangannya ini menjual beraneka bendera, mulai dari umbul-umbul, bendera untuk rumah, perkantoran hingga pernak pernik kendaraan.

“Kita sudah mulai buka dari tanggal 28 Juli lalu. Ada banyak macam yang kita jual ya mulai dari bendera rumah, kantor, stiker, bendera kendaraan dan banyak lagi si,” kata Syafira pada Bengkulunews.co.id Senin (07/08/23) siang.

Harga pernak pernik yang dijualnyapun beraneka ragam, mulai dari lima ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Masyarakat biasanya banyak mencari umbul-umbul untuk di pasangkan di jalan-jalan maupun kantor.

Ia juga mengaku setelah dua minggu buka, minat masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan sangatlah besar.

Walaupun tahun ini mengalami penurunan, Ia bersyukur karena tetap dapat menjual kurang lebih 20 lembar bendera perharianya.

“Kalau sekarangkan udah banyak ya orang jualan bendera, jadi menurunlah. Tapi Alhamdullilah nya masih bisa jualan kurang lebih 20 bendera per harinya,” tambahnya.

Ia berharap ke depan dagangannya ini dapat ramai pembeli. Juga di HUT RI ke 78 tahun, Indonesia semakin berkembang dan maju.

“Harapannya si jualan setiap tahunnya ramai dan untuk Indonesia bisa lebih maju dan berkembang,” demikian Syafira.