Logo

Ita Jamil Siap Bertarung di Pilgub 2020

Bengkulu – Perempuan kelahiran Padang Guci Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Emilia Puspita atau akrab disapa Ita Jamil menyatakan akan maju sebagai calon gubernur jalur independen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2020 mendatang.

“Insyaallah saya sudah siap utk bertarung di Pilgub 2020, kepada seluruh masyarakat provinsi Bengkulu saya mohon doa dan dukungannya,” kata Ita Jamil, Jumat (14/6/2019).

Hingga kini, lanjut Ita, dukungan terus mengalir. Baik dari masyarakat, keluarga, sahabat dan kerabat. Penggalangan dukungan terus dilakukan sampai tahapan pendaftaran dimulai.

“Alhamdullillah, saat ini saya sudah mengumpulkan dukungan KTP kurang lebih 150 ribu,” kata Ita Jamil.

Maju sebagai calon Gubernur, menurut Ita Jamil, bukanlah suatu hal yang luar biasa. Dia mengatakan menjadi kepala daerah adalah sebuah pegabdian untuk berbakti demi memajukan provinsi ini.

Ita yang pernah menjabat Ketua DPC PDI perjuangan Bengkulu Utara 2005-2010, ini mengaku sudah ada beberapa orang yang menjalin komunikasi meminta untuk berpasangan dengan dirinya.

“Sampai saat ini komunikasi itu terus terjalin. Insyaallah kami akan maju sebagi cagub dan cawagub,” beber Ita.

Sebagaimana diketahui, pada pemilu serentak 17 April 2019, Ita Jamil maju sebagai calon anggota DPD RI. Perolehan suara yang dia raih mencapai 54.454 suara.

Ita Jamil (Ij) pernah menjabat anggota dewan Bengkulu Utara priode 2009-2014 dari fraksi PDI perjuangan dan maju sebagai calon Wali Kota Bengkulu pada 2012 lalu.

Ij sejak kecil dididik di lingkungan Muhammadiyah dan menjadi Ketua IPM (ikatan pelajar Muhammadiyah Bengkulu Utara). Saat kuliah aktif di organisasi KAHMI Bengkulu komisariat Fakultas Hukum Universitas Prof. Hazairin Bengkulu.

Sekarang Ita Jamil aktif sebagai Kepala Biro Relawan dan Pengungsian Dewan Pimpinan Pusat Baguna PDI Perjuangan.

Penulis : Imam Yusup