Bengkulu News #KitoNian

Hobi Koleksi Gundam? Coba Ikut Custome Gundam Competition di BIM

BENGKULU – Bagi anda pecinta Jepang, wajib banget ikutin salah satu event dari Rafflesia Matsury 2023 di Bencoolen Mall.

Ada berbagai banyak event yang tersedia, mulai dari Ani song dance cover, Origami, one page manga, cosperform dan masih banyak lagi.

Nah terkhusus kamu ni pecinta gundam dan memiliki berbagai jenis serta karakternya bisa mengikuti event Competition Custome Gundam.

Ketua Gundam Wilder Bengkulu sekaligus panitia even Conpetition Custome Gundam, Ari  Kurnia mengatakan bahwa kompetisi ini sendiri merupakan bagian dari event Rafflesia Matsuri yang memiliki berbagai tema Jepang untuk disuguhkan kepada pengunjung.

“Jadi untuk event kali ini komunitas gundam membuat Competition Custome gundam, sebelumnya sudah pernah juga buat lomba tapi lebih ke strength build gundam,” kata Ari pada Bengkulunews.co.id Kamis (16/02/23) siang.

Ia juga menururkan bahwa untuk pendaftaran sudah dibuka sejak dua minggu lalu, namun bagi peserta yang masih ingin mengikuti event ini ditunggu pendaftarannya hingga hari Sabtu sore dengan biaya admin Rp30 ribu saja.

Mengingat penilaian akan mulai dilakukan oleh Juri pada hari Minggu, pukul 19.00. Untuk sistem penilaian Ari menjelaskan bahwa 25 persen diambil dari vote oleh pengunjung dari hari Rabu hingga Sabtu dan 75 persen lagi oleh juri secara langsung.

Hadia yang didapatkan juga menarik ya, ada piala, piagam dan uang tunai. Sampai hari ini sudah ada 10 peserta yang mengikuti event, dengan karakter menarik.

“Nah dilihat dari peserta ini gundamnya keren-keren semua, jujur kayajnya juri bakal bingungsi. Ya paling dari vote pengunjung aja lagi, agar dapet poin,” tuturnya.

Ia berharap dengan diadakannya event ini juga dapat mempererat silahturahmi antara pecinta gundam yang ada di Bengkulu.

“Harapan kita semua pencinta gundam bisa berkumpul disuatu komunitas, untuk sama-sama sharing bagaimana merakit gundam dan mengetahui satu sama lain sesama penghobi gundam,” demikian Ari.

Baca Juga
Tinggalkan komen