Bengkulu News #KitoNian

Helmi Peduli Warga Sakit

Wali Kota Helmi Hasan mengantarkan pasien kelainan anus ke RS M Yunus

KOTA BENGKULU,bengkulunews.co.id – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menunjukkan kepeduliannya pada warga kota Bengkulu yang menderita sakit. Kepedulian ini ditunjukkan walikota dengan mengunjungi sekaligus mengantar warga yang sakit untuk berobat ke Rumah Sakit M Yunus, Kamis siang (10/8/2017).

Warga tersebut diketahui bernama Agus Mardianto (32), Warga RT 22 RW 06 Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu yang menderita penyakit kelainan anus. Kondisi Agus yang cukup parah seharusnya telah mendapatkan penanganan medis pada Selasa (11/8/2017). Namun, dikarenakan kekurangan dana Agus yang semestinya telah menjalani operasi terpaksa dipulangkan kembali. Agus diminta untuk melunasi denda sebelum menjalani operasi anus. Kondisi inilah yang membuat walikota Bengkulu gusar.

“Tidak boleh warga miskin yang sakit ditolak berobat, apalagi karena alasan tidak punya uang di disuruh pulang, pemerintah kota akan bertanggungjawab,” kata Walikota saat berada di RSUD M Yunus.

Wali Kota berbincang dengan pihak manajemen RSUD

Helmi menegaskan, pendapatan pegawai rumah sakit beserta biaya operasionalnya berasal dari rakyat. Untuk itu, katanya, Rumah sakit memiliki kewajiban melayani setiap pasien yang datang.

“Karena mobil kita dari rakyat, gaji oleh rakyat, rumah sakit pun dari duit rakyat, seragam dari rakyat dan obat pun dari rakyat. Jadi kalau ada rakyat miskin mau berobat namun tak punya uang harus tetap dilayani,” tegasnya.

Terkait kondisi Agus, Direktur RSUD Kota Bengkulu dr Lista Cerlyviera yang turut mendampingi Walikota mengatakan agus mestinya segera dioperasi, sebab Agus diduga menderita kanker Anus, jika dugaan ini benar maka Agus bakal dirujuk ke rumah sakit Dharmais, Jakarta.

“Ada dugaan menderita kanker. Yang jelas harus dilakukan operasi dulu anusnya karena penyakitnya sudah sejak tahun 2013. Jika nanti positif kanker maka harus dirujuk ke rumah sakit Dharmais,” ujarnya.

Baca Juga