Bengkulu News #KitoNian

Harga Minyak Goreng Kembali Diturunkan

Ilustrasi

JAKARTA – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kembali menetapkan harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak goreng curah hingga kemasan premium. Kebijakan ini akan berlaku mulai 1 Februari 2022

“HET minyak goreng curah Rp 11.500/liter, minyak goreng kemasan sederhana Rp 13.500/liter, dan minyak goreng premium Rp 14.000/liter. Seluruh harga sudah termasuk PPN di dalamnya,” kata Lutfi dilansir detik.com, Jumat (27/1/2022).

Menghadapi hal ini, Lutfi meminta masyarakat untuk tidak ‘panic buying’ karena stok minyak goreng terjamin dengan harga terjangkau. Ia juga memerintahkan produsen minyak goreng agar terus menyalurkan stok agar tidak terjadi kekosongan.

“Pemerintah akan mengambil langkah-langkah hukum yang sangat tegas kepada seluruh pelaku usaha yang tidak patuh atau mencoba melanggar ketentuan ini,” lanjutnya.

Ia berharap kebijakan harga minyak goreng ini dapat menguntungkan masyarakat.

“Kami berharap dengan kebijakan ini harga minyak goreng dapat lebih stabil dan terjangkau untuk masyarakat serta tetap menguntungkan bagi para pedagang, distributor, hingga produsen,” imbuhnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen