Logo

Hardiknas! “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-Cita”

bengkulunews.co.id – Pemkot Bengkulu gelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2016 di halaman Kantor Walikota. Yang turut dihadiri Wawali Patriana Sosialinda, DPRD, unsur FKPD dan SKPD, pendidik dan peserta didik serta tamu undangan. Walikota Helmi Hasan bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam pidato Mendikbud RI Anies Baswedan yang dibacakan Walikota, dikatakan manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera.

“Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa,” pidato Mendikbud.

Hardiknas bagi Walikota merupakan momentum untuk ikut terlibat dan bergerak bersama-sama memperluas dampak pendidikan. “Nyalakan Pelita, Terangkan Citacita” sebagai tema Hardiknas kali ini merupakan semangat agar pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak bangsa yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

Di akhir upacara, Walikota menyerahkan penghargaan pemenang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTs serta Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) tingkat SMP/MTs se-Kota Bengkulu. (126)