Logo

Hafalan Hadist dan Lagu Religi Digelar

Bengkulu – Geliat memeriahkan hari jadi kota (HJK) Bengkulu ke-301 terus digencarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Kali ini Pemkot Bengkulu menggelar lomba hafalan hadits dan lomba lagu religi dengan lagu suara langit antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Walikota Bengkulu Bentiring, Senin (2/3/2020).

Acara ini dibuka langsung oleh Asisten III Kota Bengkulu M.Husni di Ruang Hidayah. Kegiatan ini tercatat diikuti 37 peserta lomba hafalan hadits maupun lomba lagu religi.

Dalam sambutannya, Asisten III Kota Bengkulu M.Husni mengatakan lomba ini seperti yang dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu telah mencanangkan Kota Bengkulu sebagai kota hadits yang menargetkan seluruh warga kota Bengkulu 100% warganya hafal hadits.

“Dengan lomba hafalan hadits dan lagu religi ini kita harapkan para peserta itu sesuai dengan ilmu yang didapat dengan mencerminkan masa depan yang baik bagi Kota Bengkulu tercinta, dengan bisa hafal 40 hadits Insya Allah kita masuk surga dari pintu mana saja,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para peserta dan pendamping yang mengikuti lomba hafalan hadits dan lagu religi.

“Dengan menjalani lomba ini diharapkan semua pihak dari juri hingga peserta terus semangat dengan memberikan kinerja yang maksimal untuk menyukseskan semua ini,” tutupnya.

Selain itu, Husni berharap dengan adanya kompetisi hafalan hadits dan lagu religi ini akan terus berlanjut sehingga akan menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat antar OPD se-Kota Bengkulu yang patuh terhadap agama dan negara.(adv)