Bengkulu #KitoNian

Gubernur Rohidin Yakin Cabor Gateball Bengkulu Bakal Berprestasi

Pelantikan Pergatsi Bengkulu 2023-2027. Morecka-Saipul, MC Pemprov Bkl

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meyakini cabang olahraga Gateball Bengkulu dapat menorehkan prestasi. Ini disampaikan gubernur usai pelantikan Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Bengkulu 2023-2027 di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (7/3).

“Kita punya keyakinan cabor ini bisa membawa prestasi untuk Bengkulu dan tentunya memberikan warna tersendiri juga bagi dunia keolahragaan di Provinsi Bengkulu,” ungkap Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin menambahkan, semangat olahraga di Provinsi Bengkulu harus terus ditingkatkan. Salah satunya melalui pengenalan berbagai macam olahraga, contohnya Gateball yang memang saat ini masih belum terlalu dikenal oleh masyarakat umum.

Gateball sendiri adalah olahraga modifikasi permainan croquet, yang menggunakan palu untuk memukul bola dan mengarahkan bola agar bisa masuk ke tiga gawang (gate) dan goal-pole sebagai titik akhir.

Olahraga gateball biasa dimainkan oleh dua tim, merah dan putih. Jumlah tim terdiri dari lima orang. Tim merah memegang bola bernomor ganjil (1,3,5,7,9), sedangkan tim putih memainkan bola genap (2,4,6,8,10). Olahraga ini pertama kali dikenalkan di Jepang, kemudian menyebar ke seluruh dunia.

“Besok akan diadakan coaching clinic, akan melibatkan siswa-siswi SMA, saya kira akan sangat menarik dan menjadi momentum juga untuk bagaimana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga khususnya Gateball yang ada di Bengkulu,” harap Gubernur Rohidin yang pada kesempatan ini diberikan Stick Gateball oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Puja Samedi.

Baca Juga
Tinggalkan komen