Logo
Dempo Xler

Gubernur Rohidin Cerita Pengalaman Jauh dari Keluarga ke Santri Gontor

Gubernur Rohidin Cerita Pengalaman Jauh dari Keluarga ke Santri Gontor

BENGKULU – Puluhan santri ramai memadati auditorium Asrama Haji Bengkulu, Rabu (19/4/2023). Para santri ini merupakan santri Pondok Modern Darussalam Gontor asal Bengkulu, serta anak-anak calon santri Gontor. Anak-anak dan para santri ini pun tampak serius mengikuti pesan serta nasehat dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Di hadapan para santri dan calon santri, Gubernur Rohidin menceritakan pengalaman dan kesehariannya saat menjadi mahasiswa. Di mana saat itu jauh dari keluarga, karena kuliah di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Jarang bahkan tidak pernah pulang kampung saat kuliah, Gubernur Rohidin mengisi waktunya dengan kegiatan-kegiatan positif untuk menambah keilmuan.

Gubernur pun berpesan agar para santri Gontor asal Bengkulu ini dapat terus meningkatkan ilmu, tidak hanya yang didapat dari Gontor namun juga ilmu-ilmu lain yang bermanfaat.

“Jangan lupa mengembangkan kemampuan kapasitas diri, jadi ketika lulus InsyaAllah bisa mengabdikan ilmunya, tidak harus di Bengkulu, bisa di daerah lain, bahkan kalau bisa di luar negeri, justru gaung keilmuan itu yang harus kita bangun, saya yakin anak-anak Bengkulu itu bisa,” harap Gubernur.

Selain itu dalam pesannya, Gubernur Rohidin juga menyampaikan untuk selalu menjaga nama baik keluarga maupun daerah, dan selalu meningkatkan semangat untuk menuntut ilmu.

“Kepada anak-anak kita yang menuntut ilmu di pesantren Gontor ini kan pesantren yang sangat bagus dan reputasinya sangat baik, pertama jaga nama baik daerah, jaga nama baik keluarga bangkitkan semangat untuk menuntut ilmu dengan baik,” pesan Gubernur.

Dalam kesempatan ini Gubernur Rohidin juga menyerahkan bantuan kepada Shigor Center Bengkulu dan berbagi doorprize bagi santri yang dapat menjawab beberapa pertanyaan.

Sementara itu Pembina Shigor Center Bengkulu Ustadz Agususanto menjelaskan bahwa kehadiran Gubernur Bengkulu dalam acara ini membawa semangat baru bagi para santri, yang akan meninggalkan kampung halaman untuk menimba ilmu di Pondok Modern Darussalam Gontor.

“Kehadiran bapak Gubernur di acara ini menjadi tenaga dan energi tersendiri, semangat untuk meninggalkan kampung halaman dengan harapan yang besar, serta semangat yang luar biasa pak Gub berikan kepada anak-anak, mudah-mudahan walaupun jauh dari orang tua pun mereka tetap semangat dan pulang membawa kesuksesan,” ungkap Ustadz Agususanto.