Logo

Gubernur Ridwan Mukti Berharap Nelayan Bengkulu Tetap Optimis

bengkulunews.co.id – Pemerintah provinsi Bengkulu telah mencanangkan berbagai program dan kebijakan untuk membangun potensi kelautan dan menuju poros maritim. Namun untuk menjalankan itu semua tidak cukup dengan pemerintah saja, tapi dibutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, dalam sambutannya saat acara tatap muka bersama masyarakat nelayan, mengharapkan nelayan di daerah itu tetap optimis. Sebab, harapan Gubernur ketika provinsi Bengkulu menjadi poros maritim, kedepannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum, baik sektor industri, pariwisata dan khususnya nelayan.

“Kita harus persiapkan nelayan Bengkulu yang berdaya saing, nelayan Bengkulu yang tangguh. Dengan pendidikan dan pengetahuan sehingga mampu menaklukkan gelombang samudera. Sekolah maritim dari SMK hingga perguruan tinggi harus kita bangun di provinsi kita sendiri,” kata Ridwan Mukti dilanjutkan dengan pertanyaan motivasi. Optimiskah nelayan kita?

Ia juga mengatakan tatap muka yang digelar bersama masyarakat nelayan adalah sebagai wujud syukur. Menurutnya, dengan bersyukur nelayan dan pemerintah mampu bersinergis menjalankan program kemaritiman kedepan.(122)

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.