Logo

Gubernur Berencana Bangun Jalan Layang, DPRD: Perbaiki Dulu Jalan yang Rusak

BENGKULU – Perencanaan pemabangunan jembatan layang oleh Gubernur diterima baik oleh Dprd Provinsi Bengkulu. Namun menurut Anggota Dprd Provinsi Bengkulu, Edward Samsi bahwa sebaiknya Pemerintah mengutamakan jalan yang menjadi prioritas.

“Kita dukung, tetapi banyak hal yang lebih penting yang harus diutamakan, ada yang harus diprioritaskan,” kata Edward pada Bengkulunews.co.id, Jumat (11/03/2022).

Dirinya memberikan gambaran jalanan yang seharusnya menjadi Prioritas utama, yaitu jalanan yang berada di Hibrida. Dan beberapa titik jalan yang tidak bisa dilewati di Bengkulu Utara.

“Umpama misalnyakan pemeliharaan jalan Hibrida yang berlobang di tengah-tengah kotakan upayakanlah itu dulu yang ditangani, terus beberapa titik jalan yang tidak bisa dilewati di Bengkulu Utarakan seperti itu,” jelasnya.

Ia meminta agar pihak terkait menggunakan anggaran yang ada untuk memperbaiki jalan yang terputus.

“Ada beberapa titik jalan yangterputus di Rejang Lebong masih ada longsor, nah artinya gunakanlah anggaran yang sifatnya prioritas,” tambah Edward.

Ia berharap pemerintah bisa menunda pembangunan yang belum menjadi prioritas dan mengutamakan jalan yang dibutuhkan masyarakat.

“Jadi harapan pembangunan yang sifatnya tidak mendesak ditunda dulu, utamakan jalan yang dibutuhkan oleh masyarakat kita begitu,” demikian Edward. (Adv)