Logo

Gubernur Bengkulu Jalin Silahturahmi Bersama Para Veteran

BENGKULU – Menyambut HUT ke 78 Republik Indonesia para pejuang kemerdekaan diundang dalam kegiatan silahturhami Gubernur bersama veteran, purnawirawan TNI/POLRI, Warakauri TNI/POLRI, Wredatama dan toko masyarakarat.

Tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk mempererat silahturahmi antara pemerintah daerah serta bentuk terimakasih atas perjuangan mereka, para veteran kemerdekaan di Provinsi Bengkulu.

Wakil Gubernur, Rosjansyah menuturkan rasa terimakasih kepada para veteran dan pejuang yang telah hadir dalam acara tersebut. Ia menambahkan ke depannya acara silahturahmi bersama para pejuang tersebut, tidak hanya sekedar kegiatan tetapi juga bisa membuat mereka terhibur.

Selain itu Pemerintah Bengkulu diminta untuk lebih memperhatikan para veteran, baik dari kebutuhan, tempat tinggal dan sarana prasarana lainnya. Bahkan pemberian bedah rumah gratis, bagi para veteran di Provinsi Bengkulu. Tentunya bantuan tersebut diberikan kepada para veteran yang kurang mampu.

“Bukan hanya sekedar setiap tahun mengumpulkan, tetapi berikan juga mereka ruang untuk saling bercengkrama. Kemudian kita minta pemerintah dapat memberikan perhatian khusus kepada para pejuang, bisa juga berupa bantuan bedah rumah untuk veteran yang kurang mampu,” kaya Rosjansyah pada Bengkulunews.co.id Selasa (15/08/23) siang.

Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Moh. Redhwan Arif menambahkan diharapkan adanya kegiatan yang setiap tahun digelar ini dapat menjalin silahturahmi erat antara pemerintah daerah dengan para veteran selaku pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun setidaknya sekitar 105 para veteran hadir dalam kegiatan ini, selain itu pemerintah Provinsi Bengkulu juga memberikan bantuan kepada para pejuang. Bantuan tersebut berupa kursi roda, alat bantu dengar, uang tunai dan beberapa lainnya.

Veteran yang datang dari berbagai daerahpun diberikan fasilitas oleh pemerintah, mereka veteran yang hadir di berbagai kabupaten kota Provinsi Bengkulu, dijemput dan diantar langsung. Sebagai bentuk rasa hormat serta Syukur atas perjuangan yang telah diberikan.

“Inikan merupakan ajang silahturahmi pemerintah daerah terhadap oranggtua kita yang sudah berjasa bagi negara. Diharapkan ini menjalin keakraban antara pemerintah dengan para veteran,” demikian Redhwan.