Logo
Dempo Xler

Gubernur Bengkulu Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Gubernur Bengkulu Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

BENGKULU – Pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) diselenggarakan di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (10/07/2024).

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan dalam virtual zoom, bahwa Program bidang di lintas OPD masih kurang selaras terhadap bidang masing-masing.

“Jadi satu OPD program bersamanya itu untuk mewujudkan kinerja OPD itu dimana, jadi artinya tidak ada lagi ego masing-masing bagian. Kalau itu sudah berhasil dilakukan di masing-masing OPD, baru asisten III bersama Setda itu untuk menghilangkan Ego antar OPD-nya,” sambut Gubernur.

Kemudian Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan dari hasil evaluasi yang ada, serta penilaian akhir akan disampaikan.

“Sekarangkan nilai kita baik, kita menuju sangat baik, nah BB itu kita kurang 0,61 Poin untuk mencapai untuk mencapai nilai 70, sekarang nilai kita 69,3 sekian,” ucap Isnan.

Dirinya juga meminta kepada OPD akan diberikan waktu 1 Minggu untuk melakukan perbaikan dan menguploadnya.

“fokus penilaian itu, secara awal dokumen perencanaan yang kita lakukan itu adalah RPJMD ada visi dan misi , itu di break down pertahun, menjadi RKPD yang ada di OPD,” lanjut Isnan.