Golkar Bersiap Hadapi 2024, Incar Kursi Presiden

BENGKULU – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mensosialisasikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) tahun 2021 kepada seluruh pengurus Partai Golkar se-Provinsi Bengkulu di salah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu, Rabu (21/4/2021).

Sosialisasi hasil Rakernas dan Rapimnas tersebut dihadiri oleh Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus bersama Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsudin, dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar lainnya.

Disampaikan Rohidin, sosialisasi ini membahas hasil Rakernas dan Rapimnas terkait program strategis Partai Golkar dalam mencapai target kemenangan pada Pemilu tahun 2024 mendatang, saat ini sudah harus mulai dipersiapkan dari tahun ini, terutama mencari sekaligus menempatkan kandidat bakal calon legislatif (bacaleg).

“Golkar saat ini membuka seluas-luasnya kepada masyarakat jika ingin masuk menjadi kader partai, karena untuk kebijakan mengeluarkan Kartu Tanda Anggota (KTA) telah menjadi kewenangan pengurus di tingkat provinsi, sehingga dalam memberikan nomor dan KTA bisa lebih cepat dikeluarkan,” jelasnya Rohidin.

Rohidin berharap, dengan pengurusan keanggotaan baru partai berlambangkan pohon beringin lebih cepat, dan memperbanyak jumlah keanggotaan, sehingga target untuk mencapai kemenangan akan bisa diraih dengan terukur.

“Target pada Pemilu Legislatif (Pileg) di Provinsi Bengkulu menjadi parpol pemenangan, dengan tetap mempertahankan satu kursi DPR RI, dan untuk tingkat provinsi, kabupaten dan kota dapat menduduki kursi Ketua DPRD,” katanya.

Hal senada disampaikan Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus. Ia mengatakan, sosialisasi ini untuk memperkuat internal Partai Golkar sehingga mampu meletakkan ketua umum Airlangga Hartanto melenggang ke kursi presiden 2024.

“Semoga 2024 untuk ketum Airlangga Hartanto bisa melenggang menuju kursi presiden,” katanya. (red)

Baca Juga
Tinggalkan komen