Logo
Dempo Xler

Gebrakan Baru Partai Hanura Bengkulu Utara Hadapi Pileg Tahun 2019

Santoso, SP

Santoso, SP

Santoso, SP

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di bawah kepemimpinan ketua umum yang baru, Oesman Sapta Odang atau yang akrab di sapa OSO, tampaknya benar-benar bebenah dan bangkit untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, tak terkecuali di Wilayah Bengkulu Utara.

Terbaru, salah satunya semangat itu dibuktikan dengan secara resmi menyerahkan pucuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bengkulu Utara kepada Santoso, SP yang juga sekarang menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara di Komisi 3.

Penyerahaan pucuk pimpinan Partai Hanura Bengkulu Utara telah dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2016 lalu yang berlangsung di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam agenda musyawarah cabang (Muscab). Penyerahan pucuk pimpinan Partai Hanura Bengkulu Utara langsung diserahkan oleh Ketua DPD Provinsi Bengkulu yang diwakili Sekretaris DPD, Husin Abdiansyah.

Ketua DPC Bengkulu Utara Santoso, SP, saat ditemui bengkulunews.co.id membenarkan kalau pucuk pimpinan Partai Hanura Bengkulu Utara memang sudah diamanahkan kepada dirinya dan agendanya pelantikan akan dilaksanakan secara serentak di DPD Provinsi Bengkulu.

“Iya Mas, memang betul DPP Hanura telah memberi amanah kepada saya untuk memimpin Partai Hanura Bengkulu Utara. Rencananya pelantikannya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret mendatang secara serentak, termasuk pelantikan DPD, DPC dan PAC,” kata Santoso.

Hanura BU sudah membenahi kepengurusan DPC dan pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Se-Kabupaten BU.

“Karena dalam Legislatif 2019 mendatang kami membawa misi bahwa Hanura bangkit dan akan bekerja sesuai Hati Nurani,” ungkapnya.

Untuk Kepengurusan PAC yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, lanjutnya sudah terbentuk 100 persen dan siap dikukuhkan nantinya pada bulan Maret.

“Itu apabila memang jadwal pelantikan tidak ada halangan atau kendala dari pihak DPP,” tutup Santoso.