Ganggu Kenyamanan Masyarakat, PKL di Pasar Minggu Ditertibkan

BENGKULU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima yang masih berjualan di badan jalan di kawasan Pasar Minggu Kota Bengkulu, dan Pasar Tradisonal Modern (PTM) Kota Bengkulu, Kamis (20/10) pagi.

Penertiban tidak hanya satu kali ini saja. Bahkan penertiban kali ini sudah ke sekian kalinya, namun tetap saja masih banyak pedagang yang bandel.

Satu persatu pedagang yang membandel itu diminta untuk memindahkan barang dagangannya. Tidak ada aksi penyitaan barang dagangan oleh petugas.

Karena petugas memilih melakukan tindakan yang humanis agar para pedagang sadar diri dan tidak lagi berjualan di badan jalan, sebab hal itu menggangu pengguna jalan lainnya.

“Kita hanya meminta para pedagang sadar diri dengan tidak lagi berjualan di badan jalan ini. Ini bisa menghambat lalulintas,” kata Kasatpol PP Kota Bengkulu, Yurizal.

Penertiban ini, lanjut Yurizal akan terus dilakukan jika para pedagang kembali membandel dan berjualan di badan jalan tersebut.

Mengingat banyak masyarakat yang mengeluhkan karena akses jalan terganggu akibat dagangan yang sudah hampir menutupi sebagian badan jalan.

Baca Juga
Tinggalkan komen