Logo

Forkopimda Provinsi Bengkulu Olahraga dan Kebersihan Pantai Panjang

BENGKULU – Pemprov Bengkulu bersama jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu kembali melaksanakan olahraga bersama dan bersih-bersih pantai, yang terpusat di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, Jumat  (09/06/2023).

“Ini akan menjadi sebuah gerakan bersama dengan melibatkan semua elemen, tidak hanya dari aspek SDM nya tapi juga sarana prasarana pendukung. Maka dikomandoi Pak Sekda bersama para Asisten dan kepala OPD di jajaran Pemprov Bengkulu, gerakan ini harus berjalan terus untuk menciptakan Pantai Panjang yang bersih, nyaman dan aman bagi para wisatawan,” jelas Gubernur Rohidin usai pimpin Apel Bersama Kapolda Bengkulu.

Lebih dari itu lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, keterlibatan masyarakat khususnya yang berjualan di sepanjang kawasan Pantai Panjang, baik dari pedagang UMKM maupun pelaku usaha juga sangat menentukan. Lebih dari itu kesadaran wisatanya untuk tidak membuang sampah sembarangan juga sangat penting.

“Ini sinergi TNI-Polri, Forkopimda kemudian dengan ASN Pemprov dan Kota Bengkulu. Tidak hanya sebatas gerakan ini saja, saya juga minta dukungan semua pihak seperti media massa dan masyarakat. Sehingga nanti dengan kondisi sekarang kemudian diikuti penataan bangunannya, saya kira akan menjadi kawasan pantai yang cantik,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan, gerakan seperti ini harus mendapatkan dukungan dari semua pihak. Terlebih gerakan ini untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan Provinsi Bengkulu.

“Saya minta ini ditanamkan betul kepada kita semua. Jika pantai kita bersih, nyaman dan aman, saya pastikan nama baik Bengkulu akan terangkat dan semakin banyak wisawatan yang datang ke Bengkulu. Saya bangga sekali, jajaran TNI-Polri, Forkopimda dan ASN bersemangat membersihkan Pantai Panjang,” ungkap Kapolda Armed Wijaya.