Bengkulu News #KitoNian

Festival Gurita 2023 Kaur Masuk KEN Kemenparekraf RI, Gubernur: Pantas Diapresiasi

Gubernur saat membuka Festival Gurita Kabupaten Kaur. MC

BENGKULU – Festival Gurita 2023 Kaur ditetapkan menjadi salah satu dari 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menganggap hal ini adalah sebuah prestasi yang patut dipuji. Menurut Rohidin, masuk ke Kharisma Even Nusantara bukanlah hal yang mudah.

“Jelas prestasi ini pantas diapresiasi, karena tidak gampang masuk ke dalam KEN Kemenparekraf RI, yang ingin dijadikan bagian dari KEN ini Kemenparekraf ribuan,” ungkap Gubernur Rohidin usai membuka Festival Gurita Tahun 2023 di Pantai Laguna, Desa Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Rabu (21/06).

Staf Ahli Menparekraf RI Bidang Inovasi dan Kreativitas Joshua Simanjuntak mengatakan, masuknya Festival Gurita Kabupaten Kaur dalam KEN Kemenparekraf RI melalui tahapan seleksi yang ketat.

Festival Gurita mendapat penilaian yang cukup karena di lokasi tersebut juga terdapat lahraga surfing dan kekhasan olahan makanan Gurita.  Apalagi Pantai Pengumbayan Kaur saat ini telah dikenal sebagai Kampung Turis atau Bali-nya Bengkulu.

“Apalagi Pantai Pengumbayan Kaur saat ini telah dikenal sebagai Kampung Turis atau Bali-nya Bengkulu. Ini merupakan potensi yang harus terus dikembangkan. Di samping itu canggihnya media sosial saat ini wajib dimanfaatkan untuk promosi Festival Gurita,” paparnya.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim mengatakan pihaknya siap untuk terus mensukseskan dan mengembangkan Festival Gurita kebanggaan masyarakat Kaur bumi “Sease Seijean” ini.

“Ini semua berkat dukungan semua pihak terutama pak gubernur yang telah merespon dan memberikan support Kabupaten Kaur untuk melaksanakan event tingkat nasional ini,” ujarnya. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen