Logo
Dempo Xler

Februari, KPM Kota Bengkulu Punya Alat Belanja Baru

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Ir. Syahrul Tamzi.

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Ir. Syahrul Tamzi.

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Ir. Syahrul Tamzi.

BENGKULU- Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) untuk masyarakat kurang mampu Kota Bengkulu, Februari mendatang akan diganti dengan BPNT (Bantuan Pangan Non tunai).

BPNT sendiri merupakan program Kementerian Sosial RI berupa e-kartu dengan jumlah saldo Rp.110ribu/bulan untuk tiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang bisa digunakan di e-warung.

Untuk saat ini, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Ir. Syahrul Tamzi mengatakan telah disediakan 20 e-warung di sembilan kecamatan di Kota Bengkulu bagi pengguna kartu BPNT.

Kartu BPNT nanti bisa dibelanjakan di e-warung yang telah tersedia tempat penggesekan kartu BPNT itu, dan untuk barang-barang yang bisa dibeli itu cuma untuk kategori beras dan telur saja,” tutur Ir. Syahrul Tamzie saat ditemui, Rabu (24/1/2018).

Dijelaskan Syahrul, BPNT terpaksa ditunda hingga februari karena kebijakan dari pusat mengalami perubahan.

“Sebenarnya di Bengkulu kota ini sudah diberlakukan BPNT, bahkan seharusnya per satu Januari kemarin itu sudah BPNT, tapi secara tiba-tiba kebijakan dari pusat berubah,” ujarnya.

“Jadi Bansos Rastra itu hanya untuk bulan januari ini saja di Bengkulu Kota, untuk seterusnya diganti dengan BPNT kecuali Kabupaten, yang akan tetap menerima Bansos Rastra,” pungkasnya.