Logo

Erik Fokus Selesaikan Tugas Akhir Tahun dan Pembahasan APBD 2020

Lebong – Demi menjaga amanah yang dipercayakan Bupati Lebong, Rosjonsah, Pelaksana Tugas (Plt) Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Erik Rosadi SStp MSi, mengatakan akan fokus menyelesaikan tugas akhir tahun dan Pembahasan Anggaran tahun 2020.,

“Saya harus menjaga amanah Bupati. Oleh karena itu, saya juga harus bisa mempertahankan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih kurun waktu tiga tahun berturut,” ujar Erik, saat ditemui usai serah terima jabatan dengan Kepala BKD, Wuwun Mirza ST MM, yang pindah tugas ke Kabupaten Rejang Lebong.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 823/327/BKPSDM-2/2019, Erik yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BKD dipercaya menjadi Plt BKD. Serah terima Jabatan antara Erik dengan Wuwun, dilaksanakan di ruang rapat gedung Bidang Pendapatan BKD Kabupaten Lebong, Jumat (4/10/19).

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), saya harus siap ditugaskan dimanapun dengan prinsip pengabdian, ‘Jangan Pernah Bertanya Apa yang Kita Dapat, Tetapi Tanya Apa yang Bisa Kita Berikan.’ Dengan begitu, Insya Allah Saya akan bisa memberikan pengabdian terbaik, khususnya untuk BKD Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Erik.

Menjawab pertanyaan tentang kesiapannya melanjutkan estafet kepemimpinan Kepala BKD sebelumnya, menurut Erik, memang sedikit terasa menjadi beban. Namun dengan dukungan dari tim kerja di BKD yang solid dan berbekal ilmu manajemen organisasi yang didapat dari Pak Wuwun, dirinya pastikan siap mengemban tugas yang diterimanya.

Pada acara serah terima jabatan,  selain dihadiri Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebong, Sumiati SP MM, juga hadir Kepala BKPSDM Kebupaten Lebong, H Guntur S, Sos, Inspektorat Daerah Kabupaten Lebong, Jauhari Chandra SP MM, termasuk seluruh Kepala Bidang (Kabid) di jajaran BKD.

Dalam sambutannya, Asisten III, Sumiati, mengatakan, bahwa dengan pindah tugasnya Kepala BKD, ia mengaku kehilangan salah seorang ASN yang termasuk berprestasi saat mengkoordinir BKD Kabupaten Lebong.

“Namun demikian kita mendukung penuh langkah yang diambil Pak Wuwun Mirza, karena kepindahannya memang sesuai dengan keinginannya sendiri. Semoga ke depan Pak Wuwun bisa lebih berprestai lagi,” kata Sumiati.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, H Guntur menegaskan bahwa Wuwun Mirza bisa dikatakan sebagai orang yang Super.

“Semua itu bisa kita lihat dari sejumlah prestasi yang diraihnya bersama Tim BKD, seperti raihan WTP tiga kali berturut-turut, dan Puncaknya berhasil memperoleh Penghargaan CST dari Kementrian Keuangan,” jelas Guntur.

“Kepada Pak Erik, saya ucapkan selamat bekerja untuk melanjutkan prestasi BKD Kabupaten Lebong selama ini. Kalau ada kendala, silahkan berkoordinasi dengan semua pihak baik itu para senior maupun dengan jajaran di internal BKD,” tambahnya. (Prw)