Logo
Dempo Xler

Empat Titik Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Empat Titik Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2024

BENGKULU – Polresta Bengkulu akan menurunkan sekitar 140 personil yang nantinya akan tersebar di sejumlah titik pospam natal dan tahun baru.

Wakapolres Bengkulu AKBP Max Mariners menyebutkan akan ada 4 titik pospam yang akan didirikan. Di antaranya adalah dua pos pengamanan yang ada diĀ  Sport Center Pantai Panjang dan pantai zakat, serta dua pos pelayanan di Bandara dan Tol.

“Nanti untuk pos pelayanan yang ada di bandara, akan ada tes covid lagi untuk mengantisipasi, dan nanti di pos pengamanan akan ada patroli yang nanti sifatnya fleksibel,” katanya.

Dikatakannya, pengamanan ini juga akan diperkuat oleh personil dari TNI, instansi pemerintah daerah atau stakeholders terkait. Pos pengamanan ini akan digelar selama 12 hari mulai dari 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

“Masing-masing nantinya akan memiliki tenda pengaman juga,” jelasnya.

Selain itu, mengingat perayaan natal dan tahun baru kali ini bersamaan dengan masa kampanye pemilu serentak 2024. Maka seluruh pihak terkait dapat meningkatkan kerjasama dan seinergi dalam menjaga keamanan guna kelancaran masa kampanye.

“Tentunya hal ini akan menjadi perhatian, sehingga semua pihak harus bersinergi dalam keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya.